Lokasi Persembunyian Pasukan Jepang di Bolok Kupang NTT, Gua Kristal, Jadi Objek Wisata yang Diburu

Gua Persembunyian Pasukan Jepang Di Bolok Kupang NTT, Kini Jadi Objek Wisata yang Diburu, Gua Kristal, Tertarik?

Lokasi Persembunyian Pasukan Jepang di Bolok Kupang NTT, Gua Kristal, Jadi Objek Wisata yang Diburu
tribunposkupangwiki.com/novemyleo
Pintu masuk ke Gua Kristal yang ada di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia. 

TRIBUNPOSKUPANGWIKI.COM - Lokasi persembunyian pasukan Jepang di Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Gua Kristal, kini menjadi objek wisata yang diburu.

Objek alam bernama Gua Kristal yang berada di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia ini sebelum tahun 1999, jarang dikenal banyak orang.

Setelah tahun tersebut, Gua Kristal menjadi objek wisata alam yang booming.

Gua Kristal yang memiliki danau berair jernih dan bercahaya bagai kristal itu selalu diburu wisatawan baik lokal, nasional, hingga mancanegara kini berlomba-lomba ingin sampai di danau yang ada di dasar Gua Kristal tersebut.

Stalagtit dan stalagmit di dalam objek wisata alam Gua Krital yang ada di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara TImur ( NTT ), Indonesia.
Stalagtit dan stalagmit di dalam objek wisata alam Gua Krital yang ada di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara TImur ( NTT ), Indonesia. (tribunposkupangwiki.com/novemyleo)

Siapa sangka, ternyata Gua Kristal yang berada pada hamparan lahan seluas 74 ha milik keluarga Christofer Neno itu bekas tempat persembunyian Pasukan Jepang.

Kepada TribunPosKupangWiki.com, beberapa waktu lalu, Yanto Neno, keturunan Christofer Neno menceritakan kisah tersebut.

Tempat Wisata Alam Gua Kristal ini sudah ada sejak jalan penjajahan Jepang dahulu.

Namun Gua Kristal ini baru mulai dikenal sebagai lokasi wisata alam sekitar tahun 1999 lalu.

Bagaimana sejarahnya Gua Kristal ini?

Gua Kristal, objek wisata alam yang berada di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Negara Indonesia. Gambar diambil beberapa waktu lalu.
Gua Kristal, objek wisata alam yang berada di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Negara Indonesia. Gambar diambil beberapa waktu lalu. (POS KUPANG.COM/NOVEMY LEO)

Salah seorang pemandu Gua Kristal, Yanto Neno menceritakan kisah sejarah Gua Kristal kepada TribunPosKupangWiki pada Juni 2019.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved