Tak Hanya Sakura di Jepang atau Tulip di Belanda, Ada 'Sepe' Bermekaran di Kupang NTT

Tak hanya Sakura di Jepang dan Tulip di Belanda, di Kupang, NTT, tanaman Sepe juga ikut bermekaran.

Tak Hanya Sakura di Jepang atau Tulip di Belanda, Ada 'Sepe' Bermekaran di Kupang NTT
poskupangwiki.com/novemy leo
Bunga Sepe, alias bunga Flamboyan yang ada di Kota Kupang, Provinsi NTT. Gambar diambil di wilayah Walikota Kupang NTT, Rabu (18/12/2019 (poskupangwiki.com/novemy leo) 

POSKUPANGWIKI.COM - Setiap daerah atau negara tentu punya keunikan masing-masing, baik dalam hal budaya, adat istiadat, pakaian daerah, makanan hingga tanaman.

Ketika bicara soal tanaman, dan kita menyebut Negara Jepang, tentu yang kita ingat adalah bunga Sakura, dan ketika kita bilang Belanda, pastinya kita akan mengingat bunga Tulip.

Nah, tahukah kalian, ketika kita menyebutkan Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Negara Indonesia, apakah yang kita ingat?

Jawabannya, adalah Pohon Sepe atau Bunga Sepe. Ya, Pohon Sepe alias Pohon Flamboyan ini disebut menjadi salah satu ikon di Kota Kupang.

Bagaimana tidak, Pohon Sepe alias Pohon Flamboyan yang berjejer rapi di ruas Jalan El Tari Kupang dan di Taman Nostalgia serta di beberapa tempat lainnya itu, menjadi daya tarik tersendiri untuk Kota Kupang.

Apalagi jika musim hujan tiba, yakni bulan November dan Desember setiap tahun. Ketika itu, Poho Sepe alias Pohon Flamboyan ini sudah mulai berbunga.

Satu Pohon Sepe saja, bunganya bisa mekar sekitar belasan juta bahkan lebih.  Bunga-bunga berwarna merah menyala dan atau orange itu sangat menarik perhatian.

Yuk, kita bahas soal tiga bunga indah, Tulip, Sakura dan Sepe (Flamboyan) ini.

Tulip di Belanda

Pada pertengahan bulan Maret hingga pertengahan Mei Negara Belanda 'menjual' Keindahan bunga Tulip di Taman Keukeunhof.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved