Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede Sulap Tenun Ikat NTT Jadi Busana Modifikasi Elegan

Kajari Shirley Manutede, Sulap Tenun Ikat NTT Jadi Busana Modifikasi yang Elegan

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Kepala Kejaksanaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kupang, Shirley Manutede menyulap Tenun Ikat NTT menjadi busana modifikasi yang elegan.

Shirley Manutede, SH, MH selaku Kajari Kabupaten Kupang ternyata tak hanya menjadi ahli di bidangnya, namun dia juga memiliki sejumlah talenta dan bakat yang luar biasa, khususnya dalam bidang tata busana.

Hampir 10 tahun terakhir ini, Shirley Manutede serius menekuni hobinya merancang busana modifikasi tenun ikat NTT dari berbagai kabupaten di NTT itu menjadi sebuah bisnis yang menghasilkan uang.

Bahkan sampai saat ini, Shirley Manutede telah memiliki butik bernama SM Collection yang berada di wilayah Oebufu, Kota Kupang NTT.

Produk-produk buatan Shirley Manutede telah dipasarkan hingga keluar NTT dan keluar Negeri.

Salah seorang jebolan Indonesia Idol, Andmesh Kamaleng, disebut selalu menggunakan produk SM Collection saat tampil di panggung.

Bermula dari suka mengoleksi kain tenun ikat NTT, ibu dua anak ini kemudian mengubah sejumlah kain tenun ikat NTT miliknya itu menjadi sebuah busana modifikasi yang indah, unik dan elegan.

"Saya suka merancang busana, baju-baju modifikasi tenun ikat NTT itu semua saya yang rancang," kata Shirley beberapa waktu lalu.

Shirley Manutede, SH bersama jaksa dan staf Kejati NTT mengenakan jaket dari bahan Tenun Ikat NTT produk SM Collection
Shirley Manutede, SH bersama jaksa dan staf Kejati NTT mengenakan jaket dari bahan Tenun Ikat NTT produk SM Collection (FB Shirley Manutede)

Siapa nyana, dari hobbynya itu, kini Shirley sudah memiliki butik yang dinamakan SM Collection yang ada di daerah Oebufu, Kota Kupang.

Menariknya, busana modifikasi hasil rancangan Shirley sering diperhitungkan soal kualitas, keunikan dan keindahannya.

Shirley mampu memadupadankan motif dari setiap kain tenun ikat itu menjadi rancangan yang unik, indah dan elegan.

Hal tersebut terlihat dari baju modifikasi tenun ikat NTT rancangan Shirley yang telah digunakan oleh berbagai macam lapiran masyarakat umum dan pejabat yang ada di wilayah NTT baik di luar NTT hingga di luar negeri.

Owner SM Collection, Shirley Manutede (kedua dari kiri) bersama rekan dan Ketua Tim Penggerakan PKK Provinsi NTT, Julie S Laiskodat dalam sebuah moment mengenakan produk Tenun Ikat NTT
Owner SM Collection, Shirley Manutede (kedua dari kiri) bersama rekan dan Ketua Tim Penggerakan PKK Provinsi NTT, Julie S Laiskodat dalam sebuah moment mengenakan produk Tenun Ikat NTT (FB Shirley Manutede)

"Saya suka sekali dan saya sudah jatuh cinta dengan kain tenun ikat NTT, dan dengan hoby saya ini saya ingin sekali seluruh masyarakat dunia bisa mengenal dan juga jatuh cinta dan akhirnya suka mengenakan busana modifikasi tenun ikat NTT," kata Shirley.

--

(POSKUPANGWIKI.COM/NovemyLeo)

Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved