Ada Makanan Kesukaan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Di RM Dapoer Kupang, Apa Itu?

Terungkap, Makanan Kesukaan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Di RM Dapoer Kupang, Apa Itu?

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Orang Nomor 1 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ternyata punya makanan kesukaan di RM Dapoer Kupang.

Entah dia datang langsung ke RM Dapoer Kupang, atau hanya dengan menelepon Owner RM Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong untuk memasan menu makanan kesukaannya dan langsung diantar kepadanya.

"Pak Gubernur NTT, Viktor Laiskodat adalah salah satu pelanggan Dapoer Kupang. Kalau tidak datang langsung, beliau pesan lewat telepon saja," kata Bejemin Sinlae alias Kong.

Apa makanan kesukaan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, di RM Dapoer Kupang?

Jagung Bose dan Sambal Luat, Makanan Khas NTT, Begini Cara Membuatnya

Sayur Marungga atau Kelor di Rumah Makan Dapoer Kupang yang disukai Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat
Sayur Marungga atau Kelor di Rumah Makan Dapoer Kupang yang disukai Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (poskupangwiki.com/novemy leo)

Benjemin Sinlae alias Kong mengatakan, biasanya apapun yang dimasak olehnya selalu dimakan oleh suami dari Julie Sutrisno Laiskodat itu.

Namun ada beberapa menu makanan yang paling disukai oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat.

Benarkah Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat punya makanan kesukaan di Dapoer Kupang?

"Itu jangan tanya lagi. Kemarin pak gubernur baru telepon minta makanan dikirim. Ada satu ikan yang susah dapat di rumah makan rumah makan lain, hanya di Dapoer Kupang. Itu ikan sardin plat (tipis), tumis daun marungga, daging sei makan di hot plate," kata Benjemin Sinlae alias Kong.

Budaya Atraksi Sagi (Tinju Adat), Caci (Tarian Perang) dan Perburuan Ikan Paus di NTT, Seperti Apa?

Untuk minuman, Benjemin Sinlae alias Kong mengatakan, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat suka teh Marungga.

"Pak Gubernur suka teh marungga (kelor). Teh sede, yang diberi nama oleh Pak Gub, Pak Viktor," kata Kong.

Julie Sutrisno Laiskodat, Istri dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat pun pernah mengunjungi RM Dapoer Kupang dan mencicipi langsung makanan buatan Bejemin Sinlae alias Kong.

Dikisahkan Kong, saat  merayakan hari Ibu tanggal 22 Desember tahun 2018 lalu, pihaknya menggelar acara makan gratis bagi ibu-ibu yang berusia diatas 50 tahun.

Dan khusus hari itu, Dapoer Kupang mengundang langsung ibu Ketua Tim Penggerak PKK NTT, Julie Sutrisno Laiskodat untuk membuka acara itu.

"Kami buka dari pagi hingga malam hari, Total ibu-ibu yang datang ada sekitar 400 orang dan semua ikasih makan gratis," kata Benjemin Sinlae alias Kong.

Kong mengatakan, menu yang disajikan hari itu ada ikan goreng, ikan sambal balik tomat dan daging, telur dan berbagai macam sayur-sayuran.

Forum Parlemen Beri Rekomendasi ke DPRD & Pemprov NTT Terkait Kekerasan Terhadap Perempuan & Anak

Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong bersama karyawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, saat peringatan Hari Ibu 2018 lalu
Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong bersama karyawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, saat peringatan Hari Ibu 2018 lalu (Dokumen Dapoer Kupang)

Ditanya alasannya melakukan hal itu, ayah tiga anak ini mengatakan, dia ingin memberikan apresiasi pada ibu-ibu yang telah berjuang dan bersusah payah membesarkan dan mendidik anak-anak hingga menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Di hari ibu, tanggal 22 Desember 2018 itu, saya juga teringat akan mendiang ibu saya, Hendrika Sinlae. Beliau meninggal sejak saya berusia 9 tahun dan saya tidak pernah melihat langsung dirinya, saya sedih. Dan untuk menghormati ibu saya, saya membuat kegiatan ini, untuk ibu-ibu yang masih hidup dan masih terus berjuang untuk anak dan keluarganya," kata Kong.

Opa satu cucu ini mengatakan, selama beberapa tahun membuka bisnis kuliner, rumah makan di Kota Kupang ini, dia belum banyak berbuat untuk masyarakat Kota Kupang.

Salah satu desain interior topi Tii Langga, khas Rote dan haik (tempat minum tuak) dari bahan lontar yang ada di Rumah Makan Dapoer Kupang
Salah satu desain interior topi Tii Langga, khas Rote dan haik (tempat minum tuak) dari bahan lontar yang ada di Rumah Makan Dapoer Kupang (poskupangwiki.com/novemy leo)

Dan dengan kegiatan mengajak ibu-ibu makan gratis di rumah makannya itu, dia berharap bisa memberikan sumbangsih bagi Kota Kupang.

"Memang tidak seberapa, tapi sebagai warga Kota Kupang, saya juga harusnya bisa memberikan sumbangsih sesuai kemampuan saya," kata suami dari Hony Antonius ini.

--

(POSKUPANGWIKI.COM/NovemyLeo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved