Menteri, Artis, Hingga Tommy Winata Pernah Mencicipi Makanan di Rumah Makan Dapoer Kupang

Menteri, Artis, Hingga Tommy Winata Pernah Mencicipi Makanan di Rumah Makan Dapoer Kupang, di Kupang, Provinsi NTT

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Rasa memang tak bisa bohong. Kelezatan makanan di RM Dapoer Kupang mampu 'menarik' pejabat Negara hingga artis ibukota.  Dan moment itu diabadikan Owner RM Dapoer Kupang dalam foto-foto yang dipajang di tembok.

Pantauan poskupangwiki.com, Sabtu (4/1/2020), suasana interior di RM Dapoer Kupang sangat 'nyaman', lampu-lampu gantung 'dibalut' keranjang besar, di tembok sisi iri terdapat berbagai lukisan.

Sedangkan di tembok bagian kanan, kita bisa melihat berbagai sertifikat dan juga pajangan foto owner RM Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong dengan sejumlah pejabat Negara yang sempat mampir dan makan di RM Dapoer Kupang.

Ada Makanan Kesukaan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Di RM Dapoer Kupang, Apa Itu?

Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong bersama Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita saat berkunjung ke Rumah Makan Dapoer Kupang di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu
Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong bersama Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita saat berkunjung ke Rumah Makan Dapoer Kupang di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu (Dokumen Dapoer Kupang)

Mulai dari komandan Kodim, Komandan Angkatan Laut, hingga  orang Nomor 1 di NTT yakni Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Liskodat dan ibu Ketua TIm Penggerak PKK NTT, Julie Sutrisno Laiskodat.

Ada juga Enggartiasto Lukita yang pernah datang ke RM Dapoer Kupang saat masih menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI bersama istrinya.

Jangan kaget jika Tommy Winata dan anak-anaknya juga pernah mampir dan makan di RM Dapoer Kupang.

Deretan artis pun pernah singgah ke RM Dapoer Kupang seperti Ari Sihasale dan istrinya Nia Zulkarnaen.

Tak hanya memajang foto pejabat Negara dan TNI Polri serta artis, Owner RM Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong pun memajang foto-foto para pelanggannya yang berasal dari berbagai kalangan.

Jagung Bose dan Sambal Luat, Makanan Khas NTT, Begini Cara Membuatnya

Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong memajang foto-foto pelanggan dinding rumah makan itu.
Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong memajang foto-foto pelanggan dinding rumah makan itu. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Bahkan Benjemin Sinlae alias Kong juga beberapa kali pernah bertemu dan foto bersama dengan Presiden RI, Jokowi.

Salah seorang pelanggan, Jerry Tanone yang sudah 5 tahun menjadi pelanggan RM Dapoer Kupang ini mengungkapkan menu makanan yang disajikan di RM Dapoer Kupang sangat pas di lidah.

"Semua makanannya tanpa bumbu penyedap, sayurnya segar, ikannya pun segar," kata Jerry Tanone kepada poskupangwiki.com, Sabtu (4/1/2020) malam.

Bahkan hal unik lainnya, tambah Jerry, RM Dapoer Kupang ini sudah tersedia di order online food namun karena menu makanannya tak ada 'paketan' maka saat permintaan datang, pelanggan bisa video call dan memilih sendiri makanan yang diinginkannya.

Benyamin Leu Soroti Budaya di NTT: Sagi, Caci dan Perburuan Ikan Paus yang Tak Ramah Anak

"Saya kira video call yang dilakukan pelanggan saat hendak memasan makanan di RM Dapoer Kupang itu tak ada di rumah makan lainnya, karena rata-rata rumah makan lainnya itu sudah punya makanan paket yang tetap ya," kata Jerry Tanone.

Jerry juga mengatakan, makanan yang ada di RM Dapoer Kupang itu seperti makanan rumahan tapi disajikan dan cita rasanya sangat enak.

Budaya Atraksi Sagi (Tinju Adat), Caci (Tarian Perang) dan Perburuan Ikan Paus di NTT, Seperti Apa?

Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong bersama pelanggan artis, Nia Diky Zulkarnaem dan Ari Sihasale saat berkunjung ke Rumah Makan Dapoer Kupang di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu
Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong bersama pelanggan artis, Nia Diky Zulkarnaem dan Ari Sihasale saat berkunjung ke Rumah Makan Dapoer Kupang di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu (Dok Dapoer Kupang)

Menu makanan itu ada sayur marungga campur jagung muda, ada berbagai macam ikan yang digoreng dan dibumbu, ada daging lalokal, jagung katemak dan juga bubur ayam yang sangat enak.

"Saya sudah sekitar 5 tahun jadi pelanggan di RM Dapoer Kupang, kekanya ga bisa pindah ke lain hati. Suasana tempatnya pun sangat 'bersahabat' dan nyaman," kata Jerry Tanone.

Hal senada diungkapkan Joe, pelanggan yang merupakan karyawan Telkom Kupang. Joe mengatakan, dia selalu rutin mengunjungi RM Dapoer Kupang untuk menyantap berbagai makanan yang enak dan tanpa bumbu penyedap itu.

"Makanan yang lezat banyak di rumah makan rumah makan, tapi makanan yang lezat tanpa bumbu penyedap hanya ada di Dapoer Kupang. Cita rasanya juga enak, sekali coba pasti datang lagi. Harganya juga terjangkau," kata Joe, ditemui poskupangwiki.com, Sabtu (4/1/2020) malam.

--

(POSKUPANGWIKI.COM/NovemyLeo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved