Rahasia Tersembunyi Menu Makanan dan Minuman di Dapoer Kupang yang Bikin Pelanggan Jatuh Cinta

Rahasia Tersembunyi Menu Makanan dan Minuman di Dapoer Kupang yang Bikin Pelanggan Jatuh Cinta

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Dokumen Dapoer Kupang
Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong bersama karyawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, saat peringatan Hari Ibu 2018 lalu 

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Selain kopi Excelso Dapor Kupang, di Rumah Makan (RM) Dapoer Kupang juga menyediakan aneka menu makanan dan minuman lainnya.

Bahkan pelanggan pun bisa memesan makanan lain dan langsung akan diolah oleh sang owner RM Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong.

Jerry Tanone yang sudah 5 tahun menjadi pelanggan RM Dapoer Kupang ini mengungkapkan menu makanan yang disajikan di RM Dapoer Kupang sangat pas di lidah.

"Semua makanannya tanpa bumbu penyedap, sayurnya segar, ikannya pun segar," kata Jerry Tanone kepada poskupangwiki.com, Sabtu (4/1/2020) malam.

Fantastik, Selembar Tenun Ikat NTT Bisa Capai Harga Ratusan Juta Rupiah, Ini Alasannya

Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong (baju kuning) bersama pelanggannya, Jerry Tanone, Sabtu (4/1/2020) malam.
Owner Rumah Makan Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong (baju kuning) bersama pelanggannya, Jerry Tanone, Sabtu (4/1/2020) malam. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Bahkan hal unik lainnya, tambah Jerry, RM Dapoer Kupang ini sudah masuk dalam order online food.

Namun karena menu makanannya tak ada 'paketan' maka saat grab food datang, pelanggan bisa video call dan memilih sendiri makanan yang diinginkannya.

"Saya kira video call yang dilakukan pelanggan saat hendak memasan makanan di RM Dapoer Kupang itu tak ada di rumah makan lainnya, karena rata-rata rumah makan lainnya itu sudah punya makanan paket yang tetap ya," kata Jerry Tanone.

Benyamin Leu Soroti Budaya di NTT: Sagi, Caci dan Perburuan Ikan Paus yang Tak Ramah Anak

Jerry juga mengatakan, makanan yang ada di RM Dapoer Kupang itu seperti makanan rumahan tapi disajikan dan cita rasanya sangat enak.

Menu makanan itu ada sayur marungga campur jagung muda, ada berbagai macam ikan yang digoreng dan dibumbu, ada daging lalokal, jagung katemak dan juga bubur ayam yang sangat enak.

"Saya sudah sekitar 5 tahun jadi pelanggan di RM Dapoer Kupang, kekanya ga bisa pindah ke lain hati. Suasana tempatnya pun sangat 'bersahabat' dan nyaman," kata Jerry Tanone.

Hal senada diungkapkan Joe, pelanggan yang merupakan karyawan Telkom Kupang. Joe mengatakan, dia selalu rutin mengunjungi RM Dapoer Kupang untuk menyantap berbagai makanan yang enak dan tanpa bumbu penyedap itu.

Ini Cara Praktis Atasi Tindak Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak di NTT

"Makanan yang lezat banyak di rumah makan rumah makan, tapi makanan yang lezat tanpa bumbu penyedap hanya ada di Dapoer Kupang. Cita rasanya juga enak, sekali coba pasti datang lagi. Harganya juga terjangkau," kata Joe, ditemui poskupangwiki.com, Sabtu (4/1/2020) malam.

Owner RM Dapoer Kupang, Benjemin Sinlae alias Kong, mengatakan dia selalu memperhatikan kualitas menu makanan dan minuman yang dijual.

"Dapoer Kupang tak pernah pakai bumbu penyedap, kami menggunakan air galon untuk mencuci sayur dan bahan makanan. Kesehatan itu mahal, kami menyajikan makanan dan minuman yang sehat untuk pelanggan," kata Benjamin Sinlae alias Kong.

--

(POSKUPANGWIKI.COM/NovemyLeo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved