Situs Tugu Jepang di Kupang NTT Sering Terkunci, Jupen Minta Pemerintah Lakukan Ini untuk Wisatawan

Situs Tugu Jepang di Kupang NTT Sering Terkunci, Jupen Minta Pemerintah Provinsi dan Kota Lakukan Hal Ini untuk Wisatawan

Situs Tugu Jepang di Kupang NTT Sering Terkunci, Jupen Minta Pemerintah Lakukan Ini untuk Wisatawan
Poskupangwiki.com/novemy leo
Philip Bastian Penkari, Juru Pemelihara (Jupen) Situs Tugu Jepang yang ada di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi NTT 

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Pintu gerbang salah satu cagar budaya di Kota Kupang bernama Situs Tugu Jepang yang ada di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provisi NTT sering terkunci.

Kondisi ini menyebabkan pra wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara  tak bisa masuk ke area situs budaya ini.

Poskupangwiki.com yang mengunjungi situs ini Rabu (8/1/2020) sore juga tak bisa masuk karena gerbang pintu Situs Tugu Jepang terkunci.

Poskupangwiki.com kemudian mengunjungi rumah yang ada di samping Situs Tugu Jepang itu.

Beberapa tahun lalu, poskupangwiki.com pernah mengunjungi rumah itu untuk mewawancarai juru pemelihara (jupen) Tugu Jepang, Anselmus Mabikafola.

Namun karena Anselmus Mabikafola masih berada di kantor sehingga pertemuan dilakukan melalui adiknya, Mika Mabikafola.

Mika Mabikafola mengatakan, pemeliharaan Situs Tugu Jepang sudah diberikan Anselmus Mabikafola kepada keponakan mereka bernama Philip Bastian Penkari.

"Saat ini Philip tidak ada di Kupang karena sedang ada urusan keluarga di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)," kata Mika.

Patung Shinto di Situs Tugu Jepang di Kupang NTT, Dimanakah Keberadaannya Kini?

wartawan poskupangwiki.com di rumah Alm. Sersan Mayor TNI (Purn) Filipus Mabikafola, saksi sejarah pembangunan Situs Tugu Jepang yang kini menjadi salah satu cagar budaya yang ada di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi NTT
Wartawan poskupangwiki.com di rumah Alm. Sersan Mayor TNI (Purn) Filipus Mabikafola, saksi sejarah pembangunan Situs Tugu Jepang yang kini menjadi salah satu cagar budaya yang ada di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi NTT (poskupangwiki.com/novemy leo)

Namun Mika memberikan kesempatan kepada poskupangwiki.com melihat dari dekat potret ayah mereka, alm Sersan Mayor TNI (Purn)  Filipus Mabikafola dan ibunya, Labettina Atalani-Mabikafola.

Mika enggan bercerita banyak soal proses pembangunan Tugu Jepang dengan alasan tak mengetahui pasti.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved