Sebelum Kerja, Pegawai di Pengadilan Negeri Oelamasi NTT Mesti Lihat Mejanya, Ada Apa?

Setiap Hari Sebelum Kerja, Setiap Pegawai di Pengadilan Negeri Oelamasi Provinsi NTT Mesti Lihat Mejanya

POSKUPANGWIKI.COM, OELAMASI - Setiap hari sebelum kerja, setiap pegawai di Pengadilan Negeri Oelamasi Provinsi NTT diharuskan untuk melihat mejanya.

Ada apa di meja kerja setiap pegawai di Pengadilan Negeri Oelamasi?

Ternyata ada tugas pokok yang ditempelkan di setiap meja kerja mereka. Dan tugas pokok itulah yang menjadi pedoman mereka dalam bekerja setiap hari.

Disaksikan POSKUPANGWIKI.COM, Rabu dan Kamis (15-16/1/2020) siang, job description yang ada di setiap meja pegawai itu berbeda satu sama lainnya, sesuai dengan jabatan dan tugasnya.

Salah seorang pegawai, Ros mengaku terbantu dengan adanya job discription yang dipasang di meja kerjanya.

Ros, pegawai bagian hukum pidana di Pengadilan Negeri Oelamasi di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT
Ros, pegawai bagian hukum pidana di Pengadilan Negeri Oelamasi di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT (poskupangwiki.com/novemy leo)

"Dengan adanya tugas pokok ini saya mengetahui setiap tugas yang diberikan kepada saya dan saya memiliki rasa tanggungjawab. Sehingga  setiap hari saya datang yang pertama kali saya lakukan adalah melihat ke meja, melihat job deskription itu," kata Ros.

Tidak bosan? Ros mengaku tidak. "Karena ini sudah menjadi bagian dari tanggungjawab dan kewajiban saya," kata Ros kepada POSKUPANGWIKI.COM.

Menurut Dicky AS Nitbani, pemasangan job description di setiap meja kerja bertujuan untuk menumbuhkan kesadaan secara mindshet sehingga tidak berperilaku koruptif baik di soal finansisal, waktu pelayanan, tupoksi.

"Semuanya ini kita arahkan supaya bagaimana kita memberikan rasa keadilan yang dimiliki oleh Tuhan kepada Manusia," kata Dicky AS Nitbani.

Menurut Dicky, selain job description, pihaknya juga akan menempelkan pakta integritas di setiap meja pegawai.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved