Simak Profil Ketua, Hakim, dan PNS di Pengadilan Negeri Oelamasi: Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi

Ini Profil Ketua, Hakim, PNS di Pengadilan Negeri Oelamasi yang Anti KKN dan Anti Gratifikasi

POSKUPANGWIKI,COM, OELAMASI – Penghargaan WBK yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Pengadilan Negeri (PN) Oelamasi memang tidak main-main. Ya, Pengadilan Negeri Oelamasi merupakan satu diantara puluhan pengadilan negeri di Indonesia yang menerima penghargaan itu di Hotel Bidakara Jakarta, tanggal 10 Desember 2019 lalu.

Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Dicky Arianto Safe Nitbani, SH, MH memastikan segenap jajaran PN Oelamasi bebas Korupsi dan Gratifikasi.

“Jangan coba-coba menyuap hakim dan ASN apalagi memberikan gratifikasi kepada kami,  karena kami tak bakal menerimanya, itu sudah menjadi komitmen kami,” tegas Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Dicky AS Nitbani kepada POSKUPANGWIKI.COM, Rabu (15/1/2020) siang di ruang kerjanya.

Pengadilan Negeri Oelamasi di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Raih Wilayah Bebas Korupsi

Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Decky Arianto Safe Nitbani, SH, MH,
Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Decky Arianto Safe Nitbani, SH, MH, (poskupangwiki.com/novemy leo)

Saat menerima penghargaan WBK alias wilayah bersih dari korupsi itu, Dicky AS Nitbani mengaku sempat ada rasa cemas disamping bangga.

"Ada rasa cemas, bangga dan banyak hal yang kemudian menjadi harapan bagi kami untuk tetap kami pertahankan, dan hal itu tidak mudah, resistensi pasti ada kelemahan pasti ada," kata Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Dicky AS Nitbani.

Tapi menurut Dicky AS Nitbani pihaknya percaya jika ada pemahaman yang utuh didukung kinerja yang baik maka predikat itu bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan melalui perkataan, pikiran dan perbuatan.

“Karena kekompakan di pelayanan publik tidak ditentukan pribadi tapi dari kerjaksama yang solid. Saya katakan kepada anak buah saya, Lionel Missi dari Kristian Ronaldo tidak akan punya nama jika mereka tidak ada dalam satu tim. Mereka juga tidak akan punya nama jika tim mereka tidak pernah kompak, tidak pernah solid. Demikian juga PN Oelamasi yang berhasil meraih WBK,” kata Dicky Arianto Safe Nitbani.

Banner di halaman parkir Pengadilan Negeri Oelamasi,
Banner di halaman parkir Pengadilan Negeri Oelamasi, "Urus perkara katong sonde terima uang besar dan kecil, sonde terima uang rokok, sonde terima uang sirih pinang, sonde terima uang sogok, pokoknya sonde ada gratifikasi. e-court.mahkamahagung.go.id (poskupangwiki.com/novemy leo)

Dicky AS Nitbani mengatakan, untuk tetap menjaga integritas hakim, pegawai dan juga masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Negeri Oelamasi, pihaknya menempatkan sejumlah banner berisi kata-kata meme lucu tentang anti korupsi.

banner-banner itu ditempatkan di sekitar halaman parkir Pengadilan Negeri Oelamasi.

Seperti :

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved