Lakukan Trik Ini Agar Bisa Pasarkan Tenun Ikat NTT ke Tingkat Nasional dan Dunia

Mau Pasarkan Tenun Ikat NTT ke Pasar Nasional dan Pasar Dunia, Lakukan Trik Ini

Mau Pasarkan Tenun Ikat NTT ke Pasar Nasional dan Pasar Dunia, Lakukan Trik Ini

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Seorang pemerhati perempuan membagikan triknya agar dapat menduniakan tenun ikat NTT.

Pemerhati perempuan NTT, Veronika Ata, SH, MH menyampaikan beberapa pikirannya kepada POSKUPANGWIKI.COM, untuk pengembangan tenun ikat NTT.

Veronika Ata menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan kunjungan Torajamelo ke Kupang dalam rangka pengembangan dan pemasaran serta promosi tenun ikat NTT ke pasar nasional dan internasional.

Veronika mengapresiasi kepada Torajamelo yang mau hadir bersama para penenun di NTT, khususnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Soe Kabupaten Kupang.

"Apresiasi untuk kehadiran Torajamelo, Mbak Dinny Jusuf dengan kawan-kawan guna mempromosikan karya-karya yang sangat dasyat dari perempuan NTT yang memang secara substansi akan mengembangkan pola yang sudah ada tenunan yang asli," kata Veronika Ata, Rabu (22/1/2020).

Ansy D Rihi Dara: Banyak Perempuan NTT Belum Sadar Punya Potensi Besar untuk Mandiri

Suasana diskusi Torajamelo dengan Konsorsium Timor Adil dan Setara NTT serta para penenun perempuan Ainanfen, Oesena, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Rabu (22/1/2020) di Kupang
Suasana diskusi Torajamelo dengan Konsorsium Timor Adil dan Setara NTT serta para penenun perempuan Ainanfen, Oesena, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Rabu (22/1/2020) di Kupang (poskupangwiki.com/novemy leo)

Bahkan kepedulian dan dukungan dari Torajamelo terhadap tenun ikat NTT itu diwujudkan langsung dengan bersedia membeli sejumlah produk tenun ikat NTT hasil karya penenun perempuan di NTT.

"Berharap Torajamelo bisa mempromosikan Tenun Ikat NTT sebagai hasil karya perempuan NTT itu ke bagian nusantara yang lain hingga mancanegara," kata Veronika Ata.

Pendiri Torajamelo, Dinny Jusuf, Mengaku Jadi Gila Saat Kunjungi 3 Daerah di Provinsi NTT

Ditanyakan, apakah dia yakin Torajamelo bisa membawa perubahan positif kepada para penenun perempuan di NTT melalui promosi produk tenun ikat NTT itu, Veronika Ata lantang menjawab yakin bahkan sangat yakin dan percaya.

"Sangat yakin karena ini adalah kali kedua Torajamelo datang ke NTT," kata Veronika Ata.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved