Diberi Akses Jalan oleh Program Kota Kumuh, Ini Pernyataan Warga dan Ketua RT 10 Kelurahan Oeba

Dikasih Akses Jalan oleh Program Kota Kumuh, Sejumlah Warga dan Ketua RT 10 Kelurahan Oeba Bilang Begini

POSKUPANGWIKI.COM - Berkat Program Kotaku yang masuk ke sejumlah wilayah tahun 2019 lalu, sekarang warga dapat menikmati akses jalan raya dan air bersih.

Ketua RT 10 RW 02 Kelurahan Oeba, On Patola mengatakan, sebelum Program Kotaku 'datang' warga sangat kesulitan akses jalan.

Sebagian besar warga RT 10 memiliki rumah yang berhimpitan dan berada diatas tebing.

Karenanya mereka kesulitan mengakses jalan masuk keluar ke rumah masing-masing, terlebih mereka yang rumahnya  berada di belakang diatas tebing.

"Selama ini akses jalan saja susah, orang mati saja susah untuk kami bawa ke perkuburan apalagi jika rumahnya berada di bagian belakanag. Memang ada akses jalan tapi jalannya sempit dan kondisinya tidak aman digunakan. Kami juga tidak ada uang untuk memperbaikinya," kata On Patola.

Tapi kemudian datanglah Program Kotaku sehingga mereka lobi ke masyarakat untuk mau memberi lahan mereka secara gratis untuk akses jalan yang lebih baik.

Bahkan kondisi jalan itu diperindah sehingga terlihat nyaman dan menarik.

Semula masyarakat ada yang menolaknya karena akses jalan itu melewati WC, dapur dan juga bagian rumah mereka.

Namun setelah diberi penjelasan dan ruang yang terdampak itu akan diperbaiki akhirnya masyarakat menerimanya.

Sekarang ruas jalan selebar sekitar 1 meter lebih dengan panjang sekitar 120-an meter itu bisa diakses dengan baik dan tak ada lagi masyarakat yang jatuh dan mengalami kecelakaan seperti dulu saat kondisi jalannya belum bagus.

Team Leader Kotaku, Stely Loure Kos Paulus, ST bersama staf ahli Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di kantornya, Sabtu (25/1/2020)
Team Leader Kotaku, Stely Loure Kos Paulus, ST bersama staf ahli Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di kantornya, Sabtu (25/1/2020) (poskupangwiki.com/novemy leo)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved