Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Nusa Tenggara Timur

Program Kotaku, Kota Tanpa Kumuh di Nusa Tenggara Timur (NTT), Dimana saja Kabupaten yang masih Berkategori kumuh di NTT.

Program Kotaku, Kota Tanpa Kumuh di Nusa Tenggara Timur

POSKUPANGWIKI.COM - Program Kotaku atau Kota Tanpa Kumuh di Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang digalakkan di wilayah NTT.

Program Kotaku atau Kota Tanpa Kumuh adalah salah satu dari upaya direktorat Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat dalam upaya untuk penanganan permukiman umum di Indonesia.

Program Kotaku ini dilakukan guna mendukung gerakan  100 - 0 -  100, yakni 100 persen sanitasi rakyat tertangani, 0 hektar kawasan kumuh tertangani  dan 100 persen air bersih terlayani.

Dalam penanganan permukiman kumuh, program kotaku menekankan pada platfon koloborasi, artinya penanganan itu dilakukan oleh pempus atau pemprov dan pemkab, pemkot, tapi seluruh stake holder.

Dengan dukungan semua pihak dimaksud maka hasilnya bisa lebih optimal karena kota ini, permukiman ini adalah tempat hunian bersama sehingga mesti ditangani secara bersama-sama.

TUJUAN PROGRAM KOTAKU

Dalam penanganan permukiman umum ini tujuannya adalah untuk meningkatkan akses infrastruktur dan pelayanan dasar kepada masyarakat di permukiman perkotaan agar kota menjadi lebih layak huni dan berkelanjutan.

Dan untuk mecapai tujuan ini, ada tujuan antara.

Jalan setapak di RT 10 Kelurahan Oeba yang diintervensi oleh Program Kotaku, Kota Tanpa Kumuh tahun 2019
Jalan setapak di RT 10 Kelurahan Oeba yang diintervensi oleh Program Kotaku, Kota Tanpa Kumuh tahun 2019 (poskupangwiki.com/novemy leo)

* 9 WILAYAH KUMUH DI NTT

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved