Kepala Ombudsman Perwakilan NTT Ungkap Temuan Pentingnya di Kantor Iimgrasi Kelas I TPI Kupang

Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton, SH, Ungkap Temuan Penntingnya di Kantor Iimgrasi Kelas I TPI Kupang

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton, SH, Ungkap Temuan Penntingnya di Kantor Iimgrasi Kelas I TPI Kupang

Darius Beda Don, SH hadir di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang,  Rabu (29/1/2020) untuk menghadiri acara Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja 2020, penandatangan komitmen bersama pakta integritas dan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang.

Menurut Darius Beda Daton, penandatanganan pernyataan zona intergias ini adalah pernyataan kesanggupan dari Kantor Imigrasi kelas I TPI Kupang untuk menjadikan wilayahnya bebas dari korupsi dan fokus melayani masyarakat dengan baik.

"Ini pernyataan kesanggupan maka kami harapkan acara ini tidak sekedar seromial belaka tapi harus diwujudnyatakan dalam pelayanan sehari-hari terutama di loket-loket yang tersedia," kata Darius Beda Daton.

Penandatangan komitmen bersama pakta integritas dan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Rabu (29/1/2020) siang.
Penandatangan komitmen bersama pakta integritas dan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Rabu (29/1/2020) siang. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Ditanyakan apa yang dilakukan untuk mengawasi pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Darius Beda Daton mengatakan, pihaknya sering melakukan pantauan di kantor kantor pelayanan publik termasuk di kantor imigrasi baik secara tertutup maupun terbuka.

Dan hasil terakhir pantauannya di kantor IMigrasi kelas I TPI Kupang sekitar bulan lalu, dia menemukan proses pengurusan paspor terlambat dari waktu yang telah ditentukan.

"Lamanya waktu pemohon mengambil paspor dari standar 4 hari itu ternyata lebih. Hal itu pun terjadi karena ada migrasi sistem beberapa waktu lalu  dan sekarang saya belum cek lagi, terakhir dilihat sekitar bulan lalu," kata Darius Beda Daton.

Darius Beda Daton berharap agar kedepan, sejumlah item standar pelayanan waktu yang sudah ditetapkan oleh pihak Imigrasi betul-betul bisa dilaksanakan.

Terkait loket pengaduan masyarakat, Darius Beda Daton mengatakan loket pengaduan masyarakat milik pihak Imigrasi itu mestinya ada agar bisa menjadi masukan bagi pihak Imigrasi. "Saya belum sempat lihat loket pengaduannya, tapi standar pelayanan loket itu harus ada. Dan ada nomor pengaduannya," kata Darius Beda Daton.

Ditanya soal papan pengaduan berisi nomor telepon Ombudsman NTT, Darius Beda Daton mengaku pernah memasang papan pengaduan berisi nomor telepon Ombudsman NTT di tembok ruang pelayanan Kantor Imigrasi kelas I TPI Kupang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved