Mengenal 12 Shio dan Sejarah Munculnya Shio, Ini Karakter Setiap Shio, Yuk Baca Disini

Mengenal 12 Shio dan Sejarah Munculnya Shio, Apa Karakter Setiap Shio, Yuk Baca Disini

Mengenal 12 Shio dan Sejarah Munculnya Shio, Ini Karakter Setiap Shio, Yuk Baca Disini
tribunnews.com
Shio 

POSKUPANGWIKI.COM - Mengenal 12 Shio dan Sejarah Shio, Apa Karakter Shio Kamu, Yuk Baca Disini

Selain ramalan zodiak, kita juga mengenal ramalan shio. Tahukah kamu apa sebenarnya shio itu?

Shio adalah simbol binatang Cina yang mewakili 12 siklus tahunan. Mereka mewakili konsep siklus waktu, tidak seperti konsep waktu Barat yang diwakili dengan bintang-bintang.

Kalendar Bulan Cina dibuat berdasarkan siklus dari bulan, dan dibangun dalam format berbeda dari kalendar Barat yang berbasiskan Matahari.

Dalam kalendar Cina, awal tahun dimulai antara akhir Januari dan awal Februari. Cina mengadopsi kalender barat sejak tahun 1911, meskipun kalendar lunar (berbasiskan bulan) masih digunakan untuk acara-acara festival seperti Chinese New Year atau yang lebih dikenal dengan Imlek.

Banyak kalendar Cina termasuk yang beredar di Indonesia mencetak dua versi baik itu kalendar yang berdasarkan matahari dan penanggalan Cina berdasarkan bulan.

Pakai Media Sosial (Medsos) untuk Bawa Pesan Damai, Keberagaman, Toleransi Demi Narasi Keindonesiaan

Media Sosial (Medsos) Ternyata Bisa Menjajah Kehidupan Kita, Ini Tanda-Tandanya

Di Amerika, setiap tahun ditandai berdasarkan kelahiran Yesus Kristus, sebagai contoh, 1998 berarti 1,998 tahun setelah kelahiran Kristus. Ini mewakili persepsi linear waktu, dimana waktu berproses secara garis lurus dari masa lalu masa kini dan masa mendatang.

Dalam adat Cina tradisional, metode penanggalan adalah berdasarkan siklus, siklus berarti sesuatu terjadi berdasarkan siklus waktu.

Metode rakyat yang populer dimana kita dapat melihat metode siklus ini adalah perekaman tahun ke dalam Dua Belas Tanda Binatang.

Setiap tahun di tandai dengan nama binatang atau “shio” sesuai dengan siklus yang berputar : Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi. Oleh karena itu, setiap dua belas tahun binatang atau shio yang sama akan muncul.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved