Calo E-KTP Tak Bisa Tembus Dinas Dukcapil Kota Kupang, Berani Masuk Bakal Kena Sanksi Ini

Calo E-KTP Tak Bisa Tembus Dinas Dukcapil Kota Kupang, Berani Masuk Bakal Kena Sanksi Ini

Calo E-KTP Tak Bisa Tembus Dinas Dukcapil Kota Kupang, Berani Masuk Bakal Kena Sanksi Ini
poskupangwiki.com/novemy leo
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.SI 

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Dukcapil Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP,M.Si mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima yakni profesional, cepat dan tepat kepada setiap masyarakat yang hendak mengurus KTP dan surat kependudukan lainnya.

Sampai saat ini memang banyak sekali masyarakat yang mengurus proses pencetakan KTP. Hal ini terjadi karena mereka sudah melakukan perekaman sekian lama tapi belum dapat KTP karena berbagai sebab, mesin rusak dan juga blangko tidak ada.

"Nah, sekarang adalah tanggungjawab kita sebagai Pemerintah khususnya Dukcapil Kota Kupang untuk bisa melayani mereka dengan kebutuhan blanko KTP yang ada pada kita. Ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan oleh Pemerintah," kata Agus Ririmasse, ditemui POSKUPANGWIKI.COM saat dia memantau stafnya dalam melayani masyarakat.

Agus Ririmasse menambahkan, KTP diperlukan dalama era saat ini karena kemanapun masyarakat pergi dan hendak mengurus surat-surat lainnya, KTP menjadi salah satu syarat.

"Karena itu kami himbau kepada seluruh masyarakat untu tetap antri dan bersabar. Kita akan tetap melayani dengan baik dan kita bisa merasakan apa yang mereka rasakan," kata Agus Ririmasse.

Agus Ririmasse mengatakan, datanglah mengurus KTP secepatnya, jangan pada saat butuh baru datang urus karena nanti akan sulit sebab mesti antrian cukup panjang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.SI berdialog dengan masyarakat yang hendak membuat KTP di dinas Dukcapil Kota Kupang, Senin (3/2/2020) siang.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.SI berdialog dengan masyarakat yang hendak membuat KTP di dinas Dukcapil Kota Kupang, Senin (3/2/2020) siang. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Agus Ririmasse juga berharap agar masyarakat tidak menggunakan jasa calo untuk mengurus KTP atau surat kependudukan lainnya.

Agus Ririmasse,berpesan agar bisa memanfaatkan pelayanan yang ada di Dinas Dukcapil Kota Kupang ini dengan sebaiknya.

Harapannya dengan pelayanan ini masyarakat punya kebutuhan dasar berupa KTP bisa mereka dapatkan dan bisa digunakan dalam kehidupan sosial bermsyarakat dan bernegara," kata Agus Ririmasse.

Karena saat tinggal di dalam Negara Kesatuan RI, setiap warga negara yang sudah memenuhi syarat harus memiliki KTP elektronik.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved