Kadis Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmasse Ultimatum Setiap Staf untuk Lakukan Hal Seperti Ini

Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si Ultimatum Setiap Staf untuk Lakukan Hal Seperti Ini

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Pantauan POSKUPANGWIKI.COM, Senin (3/2/2020) siang ratusan masyarakat memadati Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang.

Sejak sepekan terakhir, masyarakat berbodong-bondong memenuhi kantor Dukcapil Kota Kupang untuk mengurus E KTP dan surat kependudukan lainnya.

Saat ini pihak Dinas Dukcapil Kota Kupang melayani proses pengurusan KTP secara gratis. Blangko KTP yang disediakan sebanyak 4.000 blangko.

Ratusan masyarakat itu antri menunggu giliran di depan kantor Dinas Dukcapil Kota Kupang.

Pihak Dinas Dukcapil Kota Kupang menyediakan tenda dan kursi untuk masyarakat. Sementara proses antriannya didasarkan atas kursi yang diduduki masyarakat.

Setiap 10 hingga 15 menit, sebanyak 10  - 15 masyarakat dipanggil masuk ke dalam kantor. Selanjutnya, kursi yang sudah kosong akan diduduki oleh masyarakat berikutnya sesuai antrian.

Kantor Imigrasi kelas I TPI Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Berdiri Tahun 1950

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.SI berdialog dengan masyarakat yang hendak membuat KTP di dinas Dukcapil Kota Kupang, Senin (3/2/2020) siang.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.SI berdialog dengan masyarakat yang hendak membuat KTP di dinas Dukcapil Kota Kupang, Senin (3/2/2020) siang. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Di dalam kantor, di ruang pertama masyarakat mengantri lagi untuk menemui sejumlah petugas yang sudah siap di meja masing-masing.

Di ruangan itu masyarakat menyampaikan tujuannya, apakah mengurus KTP, akta kelahiran, akta kematian, akta pernikahan, mengurus Kartu Keluarga (KK) atau surat lainnya.

Lalu masyarakat akan diarahkan masuk lagi ke ruangan berikut untuk pengurusan surat dimaksud.

Di dalam ruangan kedua, masyarakat langsung menemui petugas-petugas sesuai kebutuhannya, pengurusan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga, Perbaikan Data, Akta Pernikahan dan lain-lain.

Kepala Ombudsman Perwakilan NTT Ungkap Temuan Pentingnya di Kantor Iimgrasi Kelas I TPI Kupang

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved