Warga Kota Kupang Kritik Pelayanan E KTP Gratis di Dinas Dukcapil Kota Kupang, Provinsi NTT

Warga Kota Kupang Kritik Pelayanan E KTP Gratis di Dinas Dukcapil Kota Kupang, Provinsi NTT

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Warga Kota Kupang bernama Hengky Neno, kepada POSKUPANGWIKI.COM di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Senin (3/2/2020), memberi kritik.

Menurutnya, dia sedang mengrus kartu keluarga (KK) dan sudah memprosesnya sejak hari Jumat (30/1/2020) namun hingga Senin (3/2/2020) KK nya belum juga jadi.

 "Saya urus KK sudah dari hari jumat tapi masih antri sekarang," kata Hengky Neno.

Hengky Neno melihat sistem pengurusan surat-surat di Dinas Dukcapil Kota Kupang itu kurang praktis dan masih lelet.

Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Lansia dan Disabilitas Mendapat Pelayanan Istimewa di Dukcapil Kota Kupang

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.SI berdialog dengan masyarakat yang hendak membuat KTP di dinas Dukcapil Kota Kupang, Senin (3/2/2020) siang.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.SI berdialog dengan masyarakat yang hendak membuat KTP di dinas Dukcapil Kota Kupang, Senin (3/2/2020) siang. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Karenanya, Hengky Neno menyarankan agar dinas Dukcapil Kota Kupang 'berguru' kepada dinas Dukcapil Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Karena disana, Hengky Neno melihat, pelayanan pengurusan surat-surat itu berdasarkan kecamatan.

"Dari awal saya pernah urus di TTU, pengurusannya per kecamatan punya bagian sendiri, sehingga kita datang tidak numpuk seperti disini. Kalau bisa Dukcapil Kota coba turun ke TTU untuk tahu posisi pelayanan bagaimana," saran Hengky Neno.

Kadis Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmasse Ultimatum Setiap Staf untuk Lakukan Hal Seperti Ini

Hengky Neno mengatakan, kritikan dan sarannya ini demi pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Pusat keramaian di Kota Kupang, tapi ya coba antri jangan sampai 2-3 hari, kasihan mereka yang tidak punya kendaraan, harus ojekberkali-kali," kata Hengky Neno.

Sementara itu warga lainnya, Tory, warga Oebobo ditemui POSKUPANGWIKI.COM di ruang pencetakan KTP, Senin (3/2/2020) mengaku proses pengurusan E KTP yang dijalaninya hari itu sangat cepat.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved