LBH APIK NTT, Lembaga Bantuan Hukum untuk Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

LBH APIK NTT, Lembaga Bantuan Hukum untuk Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

LBH APIK NTT, Lembaga Bantuan Hukum untuk Perempuan dan Anak Korban Kekerasan
dok
Logo LBH APIK NTT

POSKUPANGWIKI,COM - LBH APIK NTT merupakan singkatan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (APIK) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lembaga LBH APIK NTT ini adalah salah cabang dari LBH APIK Jakarta yang berdiri di Kupang sejak tahun 2011.

LBH APIK NTT merupakan lembaga bantuan hukum nirlaba yang bertujuan memberikan bantuan hukum secara gratis kepada perempuan dan anak yang mengalami tindak kekerasan baik kekerasan seksual maupun kekerasan lainnya yang terjadi di lingkungan sosial, di rumah, di sekolah dan di tempat lainnya.

Hingga kini, paralegal LBH APIK yang tersebar di NTT berjumlah 100 orang.

Paralegal ini berfungsi sebagai perpanjangan tangan LBH APIK untuk memberikan pelayanan dan bantuan baik bagi para mitra korban kekerasan tingkat pertama.

Paralegal LBH APIK NTT telah memiliki kapasitas untuk memberikan pendampingan tingkat pertama terhadap mitra korban dengan perspektif yang baik.

Jika mitra atau korban hendak memproses hukum kasus yang dialami maka paralegal LBH APIK akan mengarahkan atau membawa korban ke LBH APIK NTT.

Lembaga bantuan hukum LBH APIK NTT berada di Jalan  Samratulangi II, No. 33 Kota Baru Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan nomor telepon  (0380) 823647.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Provinsi NTT

Direktris LBH APIK NTT, Ansy Damaris Rihi Dara, SH (ketiga dari kiri) didampingi pengurus Ana Djukana, SH, MH (kedua dari kiri) dan pengurus LBH APIK Lainnya dari kanan ke kiri,  Puput Joan Riwukaho, SH, MH (lawyer), Dany Manu, Ester Day, SH (lawyer)
Direktris LBH APIK NTT, Ansy Damaris Rihi Dara, SH (ketiga dari kiri) didampingi pengurus Ana Djukana, SH, MH (kedua dari kiri) dan pengurus LBH APIK Lainnya dari kanan ke kiri, Puput Joan Riwukaho, SH, MH (lawyer), Dany Manu, Ester Day, SH (lawyer) (poskupangwiki.com/novemy leo)

Susunan Pengurus LBH APIK NTT tahun 2020

Ketua Pengurus: 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved