Jaring Supir Kendaraan Pengangkut Barang yang Nakal, UPPKB Nunbaun Sabu Bakal Beroperasi 24 jam

Jaring Supir Kendaraan Pengangkut Barang yang Nakal, UPPKB Nunbaun Sabu Bakal Beroperasi 24 jam

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Jaring Supir Kendaraan Pengangkut Barang yang Nakal, UPPKB Nunbaun Sabu Bakal Beroperasi 24 jam

Korsatpel UPPKB Nunbaun Sabu, Robert  NI Tail, S.SIT menjelaskan, selama ini UPPKB Nunbaun Sabu belum bisa beroperasi 24 jam. Namun pwngoperaaioan UPPKB Nunbaun Sabu hanya sari jam 08.00 pagi hingga jam 19.00 malam.

Namun kedepan, UPPKB Nunbaun Sabu akan beroperasi 24 jam.

"Musah-mudahan tahun 2001 sudah ada pembangunan mess di dalam sehingga pemberlakuan 24 jam di jembatan timbang dapat kami laksanakan 100 persen," kata Robert.

Kendala lain yang dihadapi, demikian Robert, masih minimnya sarana prasarana di UPPKB namun hal ini susah diajukan ke pusat.

"Meski dengan sarana prasarana terbatas namun kami tetap bekerja maksimal," kata Robert.

Robert menambahkan, terkait pelanggaran over load dan over dimensi pada kensaraan, selama.ini pihaknya terus melakukan sosialisasi dan pendekatan dengan supir dan pemilik kendaraan.

Dan jika terjadi over load, biasanya supir akan diarahkan untuk mengover barang ke kendaraan lain..

Suasana rapat kordinasi antara Kepala Balai Wilayah XII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE,DESS bersama staf dan juga mitra terkait di Kantor UPPKB Nunbaun Sabu, Kupang, beberapa hari lalu.
Suasana rapat kordinasi antara Kepala Balai Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE,DESS bersama staf dan juga mitra terkait di Kantor UPPKB Nunbaun Sabu, Kupang, beberapa hari lalu. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Kalau terjadi over dimensi, demikian Robert, akan dilakukan penilangan. Kendaraan yang over dimensi berasal dari luar NTT sehingga pihaknya kesulitan untuk melakukan penindakan.

Menurut Robert, over dimensi merupakan masalah nasional yang dialami di setiap daerah. Karenanya diharapkan pemerintah pusat bisa mencari jalan keluarnya.  (poskupangwiki.com, novemy leo)

Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved