Kepala Balai Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto Ubah Wajah UPPKB Nunbaun Sabu Jadi Seperti ini

Kepala Balai Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto Ubah Wajah UPPKB Nunbaun Sabu Kupang NTT Jadi Seperti ini.

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Kepala Balai Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto Ubah Wajah UPPKB Nunbaun Sabu Kupang NTT Jadi Seperti ini.

Dulunya, banyak supir kendaraan pengangkut barang yang 'kucing-kucingan' sama petugas jembatan timbang alias Unit Pelaksana Pebimbangan Kendaraan Bermotor.

UPPKB NUnbaun Sabu di Kupang, NTT itu terkesan "angker". Supir dan petugas pun seringkali berdebat.

Namun kini kantor yang dikenal dengan sebutan jembatan timbang itu menjadi tempat yang nyaman bagi supir-supir yang membawa kendaraan pengangkut muatan barang tersebut.

Saat ini, pegawai atau petugas UPPKB Nunbaun Sabu tidak lagi hanya pria namun juga ada sejumlah petugas perempuan. 

Pegawai di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor atau UPPKB  Nunbaun Sabu, Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT )
Pegawai di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor atau UPPKB Nunbaun Sabu, Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) (poskupangwiki.com/novemy leo)

Bahkan pelayanan petugas pun nampak cepat, tepat dan ramah. 

Perubahan wajah Kantor UPPKB Nunbaun Sabu itu dilakukan oleh Kepala Balai Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE,DESS dan jajarannya sejak beberapa bulan lalu.  

"Kalau dulu dikenal sebagai jembatan timbang, dulu mungkin ada pengemudi kendaraan angkutan berusaha untuk tidak masuk ke UPPKB  karena mungkin dianggap tidak meneyanangkan, sehingga kendaraannya tidak mau ditimbang," kata Tito.

Tapi kemudian secara perlahan lahan, setelah dilakukan sosialisasi, pembinaan maka kini supir mulai "akrab" dengan UPPKB Nunbaun Sabu.

Kepala Balai  Wilayah XII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE,DESS dengan staf di Kantor UPPKB Nunbaun Sabu, Kupang, NTT beberapa waktu lalu.
Kepala Balai Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE,DESS dengan staf di Kantor UPPKB Nunbaun Sabu, Kupang, NTT beberapa waktu lalu. (poskupangwiki.com/novemy leo)

"Pengemudi setelah melakukan perjalanan jauh, mampirlah ke UUPKB untuk mengecek kendaraannya sekaligus bisa jadi tempat istirahat sejenak. Dan ada minuman dan snack ringan untuk menyegarkan kondisi pengemudi yang capek setelah melakukan perjalanan jauh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved