Pesan Rahasia LBH APIK NTT untuk Menyemangati Perempuan dan Anak Korban Kekerasan di NTT

Pesan Rahasia LBH APIK NTT untuk Menyemangati Perempuan dan Anak Korban Kekerasan di NTT

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - LBH APIK NTT memberikan pesan rahasia untuk menyemangati perempuan dan anak korban kekerasan di NTT.

Sejak tahun 2011 hingga tahun 2020, Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan atau LBH APIK NTT telah menangani 500 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di NTT.

Kasus itu terjadi di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Direktris LBH APIK NTT, Ansy D RIhi Dara, SH kepada POSKUPANGWIKI.COM beberapa waktu lalu mengatakan, para korban tindak kekerasan itu akan mengalami trauma fisik dan psikis yang sangat besar.

Karena itu korban tindak mesti didampingi dengan baik dan tepat sehingga para korban bisa kembali percaya diri dan menjalani kehidupannya.

Ansy Rihi Dara juga berpesan agar para korban berani melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya itu kepada lembaga berwenang seperti Polisi.

Bahkan jika ingin didampingi maka LBH APIK NTT siap memberikan pendampingan hukum, edukasi dan lainnya agar proses hukum bisa berjalan dengan baik.

Saat itu, Ansy Rihi Dara didampingi oleh dua pengacara LBH APIK NTT, Puput Joan Riwukaho,SH, MH, Ester Day, SH serta Koordinator Divisi Perubahan Kebijakan LBH APIK NTT, Charisal Daniel Saduk Manu dan serta Kordinator Devisi Administrasi dan Keuangan, Florina Lito Kelore,SE. 

Puput Joan Riwukaho berpesan agar para korban bisa tetap semangat dan jangan bersedih terlalu lama.

"Para korban kekerasan mesti tetap semangat, kuat, jangan sampai terlalu bersedih yang berlaur larut karena ada kami disini yang siap memabantu dan  itu menajadi komitmen kami. Kami akan bekerja sesuai penagalmana kami," kata Puput  Joan Riwikaho.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved