Artis Indonesia Mario Klau Pindah Agama, Dua Tokoh Agama di NTT Beri Komentar

Artis Indonesia Mario Klau Pindah Agama, 2 Tokoh Agama di NTT Beri Komentar

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Dua tokoh agama di NTT, Pdt. Emy Sahertian dan Indra Effendy memberi komentar mengelitik soal fenomena artis pindah agama, termasuk Mario Klau.

Indra Effendy adalah ketua Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Magabudi NTT, dan Pendeta Emy Sahertian yang merupakan salah satu tokoh agama Kristen Protestan di Provinsi NTT.

Keduanya dimintai komentar soal fenomena artis yang pindah agama saat menikah atau saat sedang berkarier.

Indra Effendy mengatakan, fenomena artis pindah agama setelah menikah atau setelah akan berkarier itu sebenarnya tidak hanya terjadi di kalangan artis tapi juga di masyarakat biasa.

Namun pers cenderung lebih memblow up berita ketika ada artis yang pindah agama.

"Sebetulnya di kehidupan kita sehari-hari, di lingkungan kita, hal-hal sepert itu mungkin kalau tidak bisa dikatakan lumrah  tapi terjadi bukan hanya di publik figur ya," kata Indra Effendy, ditemui POSKUPANGWIKI.COM setelah acara diskusi dan bedah buku Kuasa Media di Indonesia, Sabtu (22/2/2020) di Kupang.

Dan menurut Indra Effendy, pilihan itu yakni pindah agama itu kembali ke diri masing-masing dan itu adalah hak asasi setiap manusia.

"Kita mungkin bisa menjudge atau menilai seseorang itu berpindah agama berarti keyakinannya tidak kuat atau apa. Tapi sebenarnya kita jangan melihat dari sisi negatifnya," pesan Indra Effendy.

Sebab seorang berpindah agama itu, kata Indra Effendy, berarti dia sudah mempertimbangkan segala sesuatunya dan tidak ada yang bisa melarang seseorang itu melakukan apa yang sudah menurutnya harus dilakukan.

"Mungkin sekaranglah jiwa atau hatinya terpanggil untuk sehingga sampai berpindah atau apa. Jadi kita jangan lihat sebagai sisi negatif. Kita mesti melihat itu dari hak bahwa setiap individu dan manusia berhak untuk memilih agama dan keyakinan sesuai yang dia yakini," kata Indra Effendy.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved