Konsorsium Timor Adil Dan Setara Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT )

Konsorsium Timor Adil Dan Setara Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) adalah konsorsium yang terdiri dari 6 NGO di daratan timor, NTT.

Konsorsium Timor Adil Dan Setara Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT )
poskupangwiki.com/novemy leo
Konsorsium Timor Adil dan Setara NTT, bersama para pemimpin Harian Pagi Pos Kupang, di Kantor Pos Kupang, Selasa (17/4/2018) lalu 

POSKUPANGWIKI.COM - Konsorsium Timor Adil Dan Setara Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah konsorsium yang terdiri dari 6 NGO di daratan timor, NTT.

Konsorsium Timor Adil dan Setara ini tersebar di 3 kabupaten yaitu CIS Timor, Bengkel Appek dan LBH APIK NTT, Yayasan Sanggar Suara Perempuan dan KPI Sekwil TTS (Kabupaten TTS) dan Yayasan Bife Kuan (Kabupaten TTU).

Konsorsium Timor Adil dan Setara NTT dikordinir oleh Ansy D Rihi Dara, SH.

Komitmen Konsorsium Timor Adil dan Setara NTT yakni menciptaan masyarakat yang bebas dari kemiskinan, adil, setara dan tanpa kekersan, distribusi kerja yang adil dan setara antara laki-laki dan perempuan, kepemimpinan perempuan, dan pelibatan laki-laki dalam gerakan kesetaraan dan keadilan gender.

Komitmen itu merupakan cita-cita dari Konsorsium Timor Adil dan Setara sekaligus menjadi mimpi yang harus diwujudkan.

Mimpi Konsorsium Timor Adil dan Setara itu diterjemahkan dalam tujuan program I WILL.

I WILL bahwa pada tahun 2023, perempuan dan anak perempuan di Indonesia Timur akan berdaya secara ekonomi, berpartisipasi dalam pengambilan keputusan yang berpengaruh pada hidupnya dan hidup bebas dari kekerasan berbasis gender.

Dalam mewujudkan tujuan dan komitmen tersebut, Konsorsium Timor Adil dan Setara serta OXFAM ANCP berkomitman melalui kerja-kerja pendampingan kelompok perempuan dan anak perempuan di desa yang bisa berdampak pada perempuan serta kelompok laki-laki baru (LLB).

Tujuannya adalah agar perempuan mendapat akses bekerja dan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan di ruang publik.

Perempuan tidak lagi menanggung beban domestik, namun dapat mandiri secara ekonomi dan terlepas dari segala bentuk diskriminasi dan kekerasan berbasis gender.

Salah satu strategi program I WILL adalah memainkan perannya dalam mendukung SDGs khususnya tujuan 1,5 dan 8 di NTT. (poskupangwiki.com, novemy leo)

Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved