Bengkel APPeK NTT: Tempat Reprarasi Mendorong Pemberdayaan, Menguatkan yang Lemah & Marginal

Bengkel APPeK NTT Tempat Reprarasi Mendorong Pemberdayaan, Menguatkan yang Lemah & Marginal

Bengkel APPeK NTT: Tempat Reprarasi Mendorong Pemberdayaan, Menguatkan yang Lemah & Marginal
poskupangwiki.com/novemy leo
Staf Bengkel APPeK saat berada di ruang rapat Redaksi Pos Kupang, Jumat (21/7/2017) 

POSKUPANGWIKI.COM - Bengkel APPeK NTT Tempat Reprarasi Mendorong Pemberdayaan, Menguatkan yang Lemah & Marginal

Bengkel APPeK berada di Artha Graha Perum BI No.7, Jl. Bund. PU, Tuak Daun Merah, Oebobo, Kupang City, East Nusa Tenggara 85228

Nama Bengkel APPek sudah tak asing lagi bagi masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mereka bekerja di berbagai isu untuk pemberdayaan masyarakat NTT.

Bengkel APPeK ini mulai digagas tahun 2005 lalu, bagaimana sejarahnya?

Sebagaimana dilansir POSKUPANGWIKI.COM dari Bengkel APPeK.org, disebutkan bahwa sejak tahun 2005 hingga bermuara pada 26 Januari 2006 adalah fase bagi sekumpulan aktivis menggagas suatu perkumpulan.

Imajinasinya adalah perkumpulan tersebut adalah tempat belajar dan mengkreasi berbagai potensi. Imajinasi tersebut mengantar pada suatu nama yaitu “Bengkel”—suatu tempat mereprarasi.

Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung (APPeK) bermakna bahwa tempat reprarasi tersebut adalah tempat untuk mendorong pemberdayaan, menguatkan yang lemah dan marginal sebagai sasaran utamanya.

Di awal berdirinya, inisiator Bengkel APPeK yang dimotori Vinsensius Bureni, Laurensius Sayrani dan Maria Yulita Sarina didukung teman aktivis seperti Tarsisius Tani, Valen Manek, Djoharjo Padeda,Gusti Tiza,Largus Ogut, Rofina Tahan mulai mendiskusikan dan terus berupaya agar Bengkel APPeK segera terealisasi baik dari aspek administrasi maupun akatifitas-aktifitas advokasi secara sukarela.

Selain itu pendukung motivator luar bisa juga datang dari ibu Silvi Fanggidae, Dr. Jhon Kottan Sh,Mhum, Dr. David Pandie, ibu Lerry Mboeik, Ibu Yuliana Ndolu, dan Bapak Urbanus Ola Hurek Ms Hal pertama yang dilakukan inisiator adalah melakukan konsolidasi dengan orang baik lembaga maupun individu yang memiliki kepedulian yang sama untuk melakukan gerakan bersama dan membagi peran-peran dalam mengelola Bengkel APPeK.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved