Love Waterfall atau Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku di Kabupaten TTS, Provinsi NTT

Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, di Kampung Noelaku, Desa Noinbila, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten TTS, NTT.

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha

POSKUPANGWIKI.COM,  SOE - Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, berada di Kampung Noelaku, Desa Noinbila, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)- Nusa Tenggara Timur (NTT).

Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku di Kabupaten TTS, Provinsi  NTT ini belum banyak dikenal orang. Letaknya tersembunyi dan masih sangat alami karena belum 'dijamah' oleh Pemerintah setempat.

Meski demikian, sejumlah masyarakat sudah mulai mengujungi tempat ini. Air terjun ini ini sangat unik dan indah.

Pasalnya di lokasi ini, ada sedikitnya lima buah air terjun yang berdekatan satu sama lainnya. Namun yang menjadi favorid adalah love waterfall alias air terjun cinta atau air terjun noelaku.

Kenapa dinamakan air terjun cinta?

Karena di lokasi wisata itu ada salah satu kolam tempat penampung air yang berbentuk jantung atau hati.

Disaksikan POSKUPANGWIKI.COM, sedikitnya di lokasi love waterfall alias air terjun cinta atau air terjun noelaku itu ada sekitar 4 air terjun. 3 air terjun berada di atas, sedangkan  1 air terjun berada di bawah.

Air terjun yang berada paling bawah itu kolam penampungannya berbentuk hati. Untuk mencapai air terjun berbentuk hati itu, kita mesti menuruni terbing curam. berhati-hatilah jika menuruni tebing itu, karena batu-batunya sangat licin.

Jalan tebing licin di lokasi Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, di Kampung Noelaku, Desa Noinbila, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)- Nusa Tenggara Timur (NTT).
Jalan tebing licin di lokasi Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, di Kampung Noelaku, Desa Noinbila, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)- Nusa Tenggara Timur (NTT). (poskupangwiki.com/novemy leo)

Alternatif jalan yang bisa ditempuh yakni melewati hutan yang berada di kanan bebatuan. Namun berhati-hatilah, jika ke sana pada musim hujan, karena dikuatirkan, air terjun itu akan memiliki volume yang besar dan banyak.

Salah-salah jika Anda sedang berjalan melalui bebatuan itu, tiba-tiba hujan turun sehingga menambah debit air , dan Anda bisa hanyut.

Jalan tebing licin di lokasi Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, di Kampung Noelaku, Desa Noinbila, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)- Nusa Tenggara Timur (NTT).
Jalan tebing licin di lokasi Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, di Kampung Noelaku, Desa Noinbila, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)- Nusa Tenggara Timur (NTT). (poskupangwiki.com/novemy leo)

LOKASI :

Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku Berada di Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).  

Kabupaten TTS itu berada diantara Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU)

Untuk sampai ke Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, dari Kota Kupang, ibukota Propinsi NTT, anda harus menuju ke kota SoE di Kabupaten TTS, sekitar 2,5 jam perjalanan. Dan sebelum masuk ke Kota SoE, ada sebuah pertigaan menuju ke arah Kapan dan anda bisa belok ke kiri.

Dari cabang Kapan itu ke lokasi Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, berjarak sekitar 20 menit yang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Tugu Jepang, Cagar Budaya di Penfui, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Pohon Sepe, Flamboyan Tanah Timor yang Dirindukan Warga Kupang NTT di Perantauan, Benarkah?

Namun, akses jalan menuju ke lokasi ini masih sulit dilalui. Dari tempat parkir ke lokasi ini berjarak sekitar 50 meter dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Untuk masuk ke air terjun cinta ini setiap orang dikenakan biaya Rp 3.000. Tak perlu quide untuk sampai ke air terjun ini karena akses jalannya cuma satu.

Jika anda bertolak dari Kota Kupang ke Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, berada di Kampung Noelaku, Anda bisa menggunakan sepeda motor, atau travel.

Padang savana yang ada di dekat lokasi Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, di Kampung Noelaku, Desa Noinbila, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)- Nusa Tenggara Timur (NTT).
Padang savana yang ada di dekat lokasi Love Waterfall alias Air Terjun Cinta atau Air Terjun Noelaku, di Kampung Noelaku, Desa Noinbila, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)- Nusa Tenggara Timur (NTT). (poskupangwiki.com/novemy leo)

Jika naik bus atau travel, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 50.000 hingga Rp 70.000. Dan Anda bisa berhenti di cabang Kapan. Lalu menggunakan ojek sepeda motor yang biayanya Rp 50.000.

Namun sebaiknya jika menggunakan ojek sepeda motor, Anda minta ojek itu menunggu dan bayarlah sekitar Rp 100.000.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
146 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved