Mau Cari Tempat Sejuk, Yuk Datangi Objek Wisata Air Terjun Oenesu, di Kabupaten Kupang Provinsi NTT

Mau Cari Tempat Sejuk, Yuk Datangi Objek Wisata Air Terjun Oenesu, di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha

POSKUPANGWIKI.COM Mau Cari Tempat Sejuk, Yuk Datangi Objek Wisata Air Terjun Oenesu, di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT

Sudah pernah berkunjung ke Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)?

Wisatawan yang sudah berkunjung ke Kota Kupang, pasti mengeluhkan soal cuaca panas dan berdebu.

Ya, Kota Kupang dan sejumlah daerah di Provinsi NTT memang memiliki cuaca yang panas.

Namun jangan kuatir sebab sepanas-panasnya cuaca di Kota Kupang, ada sejumlah objek wisata yang bisa membuat 'panas cuaca' itu tak lagi menjadi penting untuk dikeluhkan.

Salah satunya adalah lokasi wisata air terjun Oenesu. Lokasi wisata Air terjun Oenesu ini di berada di Kelurahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Salah satu spot air terjun di lokasi wisata air terjun Oenesu yang berada di Kelurahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).
Salah satu spot air terjun di lokasi wisata air terjun Oenesu yang berada di Kelurahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ). (poskupangwiki.com/novemy leo)

Untuk sampai ke lokasi air terjun Oenesu, Anda bisa melakukan perjalanan mulai dari Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT. Jaraknya dari Kota Kupang ke air terjun Oenesu hanya 30 km atau sekitar 30 menit perjalanan.

Air terjun Oenesu menjadi salah satu tempat favorit wisatawan lantaran pesona air terjun yang dikelilingi rimbunan pohon itu menjadi pilihan cocok menghalau rasa gerah dengan panasnya cuaca Kota Kupang pada musim kemarau.

Tak hanya itu, rindangnya pepohonan yang beragam jenisnya membuat suasana hati setiap pengunjung yang melihatnya dapat menjadi tenang dan nyaman.

Di lokasi wisata air terjun Oenesu ini terdapat beberapa air terjun sehingga terlihat seperti air terjun yang bertingkat-tingkat hingga empat tingkatan.

Masing-masing tingkatan, disela-selanya terdapat kolam-kolam yang terbentuk secara alamiah sehingga banyak dimanfaatkan pengunjung untuk berenang maupun berendam.

Kedalaman kolam itu bervariasi mulai dari 30 cm hingga 2 meter.

Debit air air terjun Oenesu terus melimpah meskipun pada musim kemarau tiba. Karena itu Anda bisa datang berkunjung kapan saja ke objek wisata air terjun Oenesu ini.

Rindangnya pepohonan besar dan tinggi ditambah deru suara air akan membuat Anda mendapatkan sensasi terapi alami gratis di tempat ini.

Salah satu spot air terjun di lokasi wisata air terjun Oenesu yang berada di Kelurahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).
Salah satu spot air terjun di lokasi wisata air terjun Oenesu yang berada di Kelurahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ). (poskupangwiki.com/novemy leo)

Di sekitar area lokasi air terjun Oenesu itu ada juga sejumlah gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Dan ada sejumlah jembatan kecil yang bisa Anda gunakan untuk menyeberang dan selfie atau wefie.

Keindahan dan pesona alam di lokasi wisata air terjun Oenesu ini menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, khususnya keluarga.

Bahkan banyak juga calon pengantin yang mendatangi objek wisata air terjun Oenesu ini untuk melakukan foto prawedding.

Lokasi wisata air terjun Oenesu ini sudah mulai dikelola oleh pemerintah Kabupaten Kupang sejak awal tahun 1990-an.

* Fasilitas

Di lokasi wisata air terjun Oenesu memiliki luas areal sekitar 1,5 hektar ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti bangunan peneduh berupa sembilan lopo atau gazebo.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
147 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved