Wisatawan Protes Kondisi Wisata Bahari Ecowisata Mangrove Oesapa di Kota Kupang, NTT

Wisatawan Keluhkan Kondisi Wisata Bahari Ecowisata Mangrove Oesapa di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi NTT

POSKUPANGWIKI.COM - Apa saja keluhan wisatawan lokal dan nasional saat datang ke Ecowisata Mangrove Oesapa, destinasi wisata bahari yang ada di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Para wisatawan itu yakni Lely Hayer, Elisabeth Bisinglasi, Susi Nitbani, Xiu Ming dan Fremiot Riwu ditemui saat sedang berada di lokasi wisata bahari Ecowisata Mangrove Oesapa, Kupang.

Lely Hayer, Elisabeth Bisinglasi dan Susi Nitbani adalah warga Kota SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Provinsi NTT datang ke Kupang karena suatu perjalanan dinas.

Wisatawan, Lely Hayer, ELisabeth Bisingkali dan berfoto di salah satu spot menarik di lokasi Ecowisata Mangrove di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi NTT.
Wisatawan, Lely Hayer, Elisabeth Bisinglasi, Susi Nitbani dan berfoto di salah satu spot menarik di lokasi Ecowisata Mangrove di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi NTT. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Di sela-sela waktu luangnya di Kupang, mereka kemudian memutuskan untuk berkunjung ke lokasi Ecowisata Mangrove Oesapa yang ada di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Tiba disana mereka langsung menyusuri jembatan labirin di Ecowisata Mangrove dan menyewa jasa fotografer lepas yang ada di sana untuk mengambil beberapa moment foto mereka.

Lely mengatakan, dia dan rekan-rekannya sangat senang bisa menikmati hutan mangrove atau hutan bakau di Ecowisata Mangrove Oesapa itu.

"Tempatnya sangat bagus, kita bisa kembali ke alam menghilangkan kepenatan usai bekerja. Dan satu lagi, kita bisa foto-foto di beberapa spot yang indah," kata Lely Hayer, Direktris PDAM SoE kepada POSKUPANGWIKI, Sabtu (7/3/2020) siang.

Meski demikian, Lely Hayer menyarankan agar ke depan pengelola atau Pemerintah bisa membenahi lagi beberapa hal di lokasi Ecowisata Mangrove Oesapa. 

"Alangkah lebih indah jika pagar-pagar jembatan kayu itu bisa dicat dengan warna-warna menarik. Saya lihat warna catnya sudah banyak yang pudar," kata Lely Hayer.

Elisabeth Bisinglasi menyarankan agar pengelola bisa mengatasi sampah-sampah daun yang berserakan di papan-papan jembatan.

Salah satu spot menarik di lokasi Ecowisata Mangrove di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi NTT.
Salah satu spot menarik di lokasi Ecowisata Mangrove di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi NTT. (poskupangwiki.com/novemy leo)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved