17 Strategi Praktis Gubernur NTT Viktor Laiskodat Hadapi Virus Corona di Wilayah Propinsi NTT

17 Strategi Praktis Gubernur NTT Viktor Laiskodat Hadapi Virus Corona di Wilayah Propinsi NTT

 17 Strategi Praktis Gubernur NTT Viktor Laiskodat Hadapi Virus Corona di Wilayah Propinsi NTT

POSKUPANGWIKI.COM - Cara Praktis Gubernur NTT Viktor Laiskodat Hadapi Virus Corona di wilayah Propinsi NTT.

Hampir empat bulan terakhir ini, virus Corana menjadi perhatian luar biasa seluruh dunia termasuk Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bagaimana tidak, virus mematikan ini menyebar di hampir seluruh belahan dunia, bahkan hingga Maret 2020, sudah ada ratusan orang yang berada di bawah pengawasan Pemerintah karena diduga terserang virus corona bahkan di Indonesia sudah ada 4 orang sudah meninggal dunia.

Bagaimana dengan wilayah Provinsi NTT? Belum lama ini di Kota Kupang, ibukota Propinsi NTT dihebohkan dengan sebuah berita viral tentang adanya suspec virus corina, namun kemudian hal itu dibantah. Itu adalah berita hoax.

Meski hingga Maret 2020, belum terdekeksi warga di wilayah NTT terserang atau mengidap virus corona, namun Pemerintah NTT dibawah kepemimpinan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi telah melakukan berbagai strategi guna mengantrisipasi virus corona di NTT.

Apa saja strategi Pemprop NTT untuk mengantisipasi dan menangani masuknya virus corona ke wilayah NTT atau untuk menangani pasien corona?

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat melalui Sekda Pemprp NTT, Marius Jelamu kepada POSKUPANGWIKI.COM menjelaskan strategi pemprop mengantisipasi dan menangani virus corona.

"WHO sudah tetapkan standar, juga Pemerintah Indonesia sudah tetapkan standar. Dan Pemprop NTT sudah tetapkan 3 rumah sakit rujukan untuk menanganai virus corana," kata Marius Jalamu belum lama ini.

Ketiga rumah sakit yang dijadikan rumah sakit rujukan untuk menangani suspect virus corona yakni RS Prof Dr. WZ Yohannes Kupang di Kupang, RS Komodo Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, dan RS TC Hillers Maumere di Kabupaten Sikka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved