Dicky Senda Provokasi Anak Muda Pulang Kampung dan Bikin Hal Seperti Ini di Desa Taiftob

Dicky Senda Provokasi Anak Muda Pulang Kampung dan Bikin Hal Seperti Ini di Desa Taiftob, Kecamatan Molo Utara, Kabupaten TTS, Provinsi NTT

POSKUPANGWIKI.COM - Dicky Senda Provokasi Anak Muda Pulang Kampung dan Bikin Hal Seperti Ini di Desa Taiftob, Kecamatan Molo Utara, Kabupaten TTS, Provinsi NTT.

Berbincang bersama POSKUPANGWIKI.COM beberapa hari lalu di Kota Kupang, Provinsi NTT, Dicky Senda asal Desa Taiftob, Kecamatan Mollo, Kabupaten TTS, Provinsi NTT, membagi hal yang dilakukannya selama 4 tahun ini. 

Dicky Senda mendirikan Lakoat.Kujawas, Komunitas Kewirausahaan Sosial Anak Muda Desa Taiftob, Kecamatan Mollo, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT tanggal 10 Juni 2016.

Dicky Senda menggerakkan warga Desa Taiftob dan anak muda lainnya dari Kapan, Soe dan Kupang untuk melakukan pengembangan dan pemberdayaan diri dengan melakukan berbagai kegiatan positif dibawah naungan Lakoat.Kujawas. 

Apa yang menggerakkan Dicky mendirikan Lakoat.Kujawas, Dicky mengisahkan keberhasilannya kepada POSKUPANGWIKI.COM

Lulus sebagai sarjana pikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta tahun 2010, Dicky Senda bekerja sebagai konselor pendidikan di Jogja dan di Kupang.

Dicky Senda, pendiri komunitas Lakoat.Kujawas
Dicky Senda, pendiri komunitas Lakoat.Kujawas (dok lakoat.kujawas)

Setelah enam tahun kemudian, Dicky memutuskan berhenti bekerja dan pulang ke kampung halamannya di Desa Taiftob, Kecamatan Molo Utara, Kabupaten TTS.

Tiba di desanya, Dicky Senda bergumul dengan kondisi dimana masih banyak warga setempat yang belum meraih ijasah sarjana.

Bahkan Dicky Senda juga prihatin bahwa masih banyak warga desa yang tidak percaya diri.

"Saya melihat banyak generasi muda di Molo, sebagai warga Molo, warga Timor, warga NTT, mendapatkan ini tantangan, tantangan bagaimana kita mengalami kekurangan atau krisis terkait identitas dan rasa percaya diri kita sebagai orang NTT, orang Timor, atau kami sebagai orang Molo," kata Dicky Senda.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved