Foto-Foto Eksotik Hutan Mahoni di Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Saat Musim Semi Hingga Musim Gugur

Foto-Foto Eksotik Area Hutan Mahoni di Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Saat Musim Semi Hingga Musim Gugur

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
poskupangwiki.com/novemy leo
Objek wisata alam Hutan Mahoni pada musim semi (kiri) dan pada musim gugur (kanan). Lokasi wisata ini berada di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. 

Foto-Foto Esotik Area Hutan Mahoni di Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Saat Musim Semi Hingga Musim Gugur 

POS-KUPANG.COM|SOE -  Foto-Foto Esotik Area Hutan Mahoni di Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Indonesia, Saat Musim Semi Hingga Musim Gugur. 

Salah satu area Hutan Mahoni yang terkenal di Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ) adalah Hutan Mahoni yang terhampar luas di sebelah kiri dan kanan sebelum pintu masuk ke objek wisata Taman Rekreasi Bu'at.

Objek wisata alam Hutan Mahoni berada di Desa Noimbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Provinsi NTT, Indonesia.

Lokasi wisata alam hutan mahoni terletak tepat di pinggir Kota Soe. Jaraknya hanya sekitar 1 Km atau sekitar 10 menit perjalanan dari Kota Soe, ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Tak perlu kuatir karena kondisi ruas jalan ke sana juga sudah bagus sebab jalannya sudah di hotmix.

Oya, jika kamu tinggal di luat Provinsi NTT, maka untuk bisa sampai ke SoE, Kabupaten TTS, kamu bisa memulai perjalanan dengan menggunakan pesawat dari Jakarta, Ibukota Negara Indonesia.

Lalu dari Jakarta transit ke Surabaya, Provinsi Jawa Timur dan dari sana menuju ke Bandara El Tari Kupang, Provinsi NTT.

Tiba di Kupang, ibukota Provinsi NTT, kamu bisa menumpang travel selama 3 jam perjalanan menuju ke Kabupaten TTS. Kabupaten TTS ini berada diantara Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Utara.

Begitu tiba di Kota SoE, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Lokasi wisata Taman Rekreasi Bu'at, yang ada di Kecamatan Mollo Selatan, kabupaten TTS.

Jaraknya dari Kota SoE hingga ke Taman Rekreasi Bu'at itu hanya sektar 10 menit perjalanan.

Ada juga hutan mahoni lainnya yang ada di ruas jalan sebelum masuk ke Kapan, ibukota Kecamatan Mollo.

Kamu bisa kesana pada musim semi sejak November hingga Maret dan pada musim gugur sejak Juli hingga Agustus.

Setiap musim pada area Hutan Mahoni ini punya keistimewaan dan sesansi tersendiri.

Pada musim gugur, kamu akan melihat fenomena jutaan daun dari ratusan pohon mahoni akan berguguran dari dahannya dan memenuhi seluruh hamparan tanah di area Hutan Mahoni itu.

Ketika kamu berjalan diatas hamparan daun mahoni, bakal terdengar bunyi kresek kresek dari daun kering yang terhempas langkah kakimu .

Objek wisata alam Hutan Mahoni di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.
Objek wisata alam Hutan Mahoni di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Bunyinya itu pasti menimbulkan sensasi yang luar biasa.

Dan ketika kamu bertahan hingga sore hari menjelang matahari terbenam alias sunset, sensasi Hutan Mahoni bakal memuncak.

Cahaya sunset yang berwarna jingga dan merah merona mampu menerobos masuk melalui celah-celah batang

Sedangkan jika kamu ke sana pada musim semi, dari bulan November hingga Maret, kamu akan menjumpai pohon mahoni lebat dibumbuhi dedaunan.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
185 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved