LBH Apik NTT Bikin Syarat untuk Korban Tindak Kekerasan Saat Ingin Berkonsultasi Hukum

LBH Apik NTT Bikin Syarat untuk Korban Tindak Kekerasan Saat Ingin Berkonsultasi Hukum. Seperti apa?

LBH Apik NTT Bikin Syarat untuk Korban Tindak Kekerasan Saat Ingin Berkonsultasi  Hukum

POSKUPANG.COM -  Di tengah pandemi virus Corona Covid 19, LBH APIK NTT menetapkan syarat ini kepada masyarakat yang hendak berkonsultasi ke mereka.

Kita tahu bahwa pandemi covid 19 menyebabkan Pemerintah meliburkan anak-anak sekolah, bahkan sejumlah kantor pemerintahan dan swasta pun libur.

Meski demikian sejumlah pegawai tetap bekerja dari rumah dan anak sekolahpun tetap belajar dari rumah. Kebijakan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid19.

Meski demikian, ada juga juga sejumlah instansi pemerintah dan swasta yang tetap bekerja dari kantor karena ada hal-hal penting yang mesti dilakukan.

Salah satunya adalah Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) APIK NTT. Sejak seminggu yang lalu, staf LBH APIK NTT sudah bekerja dari rumah.

Namun jika ada hal penting seperti penandatangan surat kuasa, pendampingan dan konsultasi peting lainnya, maka staf akan datang ke kantor menemui klien atau calon kliennya.

Wawancara Eksklusif Direktur LBH APIK NTT, Ansy Rihi Dara, Mengenal Ingkar Janji Menikah (IJM)

Ansi Damaris Mangngi Rihi Dara, SH, Direktris LBH Apik NTT
Ansi Damaris Mangngi Rihi Dara, SH, Direktris LBH Apik NTT (poskupangwiki.com/novemy leo)

Bagaimana upaya yang dilakukan Direktris LBH APIK NTT agar saat berkantor pada situasi tertentu itu, tak terjadi penularan covid 19?

Direktris LBH APIK NTT, Ansy D Rihi Dara, SH kepada POSKUPANGWIKI.COM, Jumat (3/4/2020) menjelaskan, berbagai upaya sudah dilakukan LBH APIK NTT untuk mengamankan diri dan area kerja di lingkup Kantor.

Antara lain, menempatkan sabun dan air serta tempat cuci tangan untuk staf dan juga klien. Bahkan secara rutin setiap 3 - 4 hari, mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kantor.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved