Nikmati Pemandangan Gugurnya Jutaan Daun di Hutan Mahoni Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Indonesia

Saat Musim Gugur, Nikmati Sensasi Romantis Jutaan Daun berguguran ke Bumi di Hutan Mahoni Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Indonesia

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha

Saat Musim Gugur, Nikmati Sensasi Romantis Gugurnya Jutaan Daun ke Bumi di Hutan Mahoni Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Indonesia

POS-KUPANGWIKI.COM - Saat Musim Gugur, Nikmati Sensasi Romantis Gugurnya Jutaan Daun ke Bumi di Hutan Mahoni Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Indonesia

Area hutan mahoni memang menjadi salah satu lokasi wisata alam yang menjadi andalan di Kabupaten TTS di Kabupaten TTS.

Salah satu area Hutan Mahoni yang terkenal di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) adalah Hutan Mahoni yang terhampar luas di sebelah kiri dan kanan sebelum pintu masuk ke objek wisata Taman Rekreasi Bu'at.

Objek wisata alam Hutan Mahoni berada di Desa Noimbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT, Indonesia.

Objek wisata alam Hutan Mahoni saat musim gugur di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.
Objek wisata alam Hutan Mahoni saat musim gugur di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Moment gugurnya jutaan daun di Hutan Mahoni Kabupaten TTS di Provinsi NTT ini hanya terjadi saat musim gugur tiba, yakni sekitar bulan Juli hingga Agustus setiap tahunnya.

Karena di bulan Juli hingga Agustus memasuki musim gugur.

Saat itulah fenomena jutaan daun dari ratusan pohon mahoni akan berguguran dari dahannya dan memenuhi seluruh hamparan tanah di area Hutan Mahoni itu.

Coba kamu bayangkan saja, bagaimana esotiknya jutaan dedaunan mahoni yang berwarna coklat keemasan karena telah kering itu menutupi permukaan tanah.

Ketika kamu berjalan diatas hamparan daun mahoni, bakal terdengar bunyi kresek kresek dari daun kering yang terhempas langkah kakimu .

Bunyinya itu pasti menimbulkan sensasi yang luar biasa.

Objek wisata alam Hutan Mahoni pada musim gugur, di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.
Objek wisata alam Hutan Mahoni pada musim gugur, di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Dedaunan yang menutupi permukaan tanah itu bagaikan 'karpet daun' yang membentang pada hamparan hutan dengan ratusan pohon mahoni berdiameter besar.

Jejeran rapi pohon-pohon mahoni bagai barisan prajurit yang sedang baris berbaris.

Objek wisata alam Hutan Mahoni di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.
Objek wisata alam Hutan Mahoni di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Kondisi ini menjadi daya tarik musim gugur yang sangat romantik di Kabupaten TTS.

Pergilah pada sore hari menjelang matahari terbenam alias sunset.

Karena suasana romantik di Hutan Mahoni itu bakal memuncak ketika mentari perlahan menuju peraduannya.

Cahaya sunset yang berwarna jingga dan merah merona mampu menerobos masuk melalui celah-celah batang dan ranting ratusan pohon mahoni hingga menerpa jutaan dedaunan mahoni yang berguguran menutupi seluruh permukaan tanah.

Bahkan di beberapa spot, kamu bisa melihat bayang-bayang pepohonan Mahoni yang cantik akibat efek cahaya sunset.

Objek wisata alam Hutan Mahoni saat musim gugur di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.
Objek wisata alam Hutan Mahoni saat musim gugur di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. (poskupangwiki.com/novemy leo)

Eksotik bukan? Karena itu, kamu harus merencanakan liburan ke Hutan Mahoni di Kabupaten TTS, Provinsi  NTT, Indonesia.

Kami tunggu kedatangan kamu ya. Untuk bisa sampai kesana, kamu bisa mengontak nomor telepon ini, 082145701725 atau 082145111774.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
184 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved