Terbaru, Apa Itu Virus Corona? Ini Penyebab, Cara Mencegah dan Mengobatinya

Terbaru, Apa Itu Virus Corona, Ini Penyebab dan Cara Mencegah dan Mengobatinya

Terbaru, Apa Itu Virus Corona? Ini Penyebab, Cara Mencegah dan Mengobatinya
poskupang.wiki/novemy leo
Lippo Plaza Kupang diberikan Hand Sanitizer atau cairan pencuci tangan sebelum masuk ke Lippo Plaza Kupang, Selasa (17/3/2020) 

Terbaru, Apa Itu Virus Corona, Ini Penyebab dan Cara Mencegah dan Mengobatinya

POSKUPANGWIKI.COM - Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 telah menjadi pandemi di banyak negara di dunia termasuk di Indonesia.

Hingga kini April 2020, seluruh provinsi di Indonesia sudah terpapar COVID-19.

Kini setiap orang di seluruh belahan dunia manapun termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai meningkatkan kewaspadaan terhadap virus ini.

Bagaimana tidak, virus mematikan ini telah merenggut jutaan jiwa manusia di dunia, bahkan di Indonesia pun sudah jatuh korban jiwa.

Tahukah kamu apa itu wabah virus Corona?

Sebagaimana dilansir POSKUPANGWIKI.COM dari European Centre for Disease Prevention and Control (ECDC), kompas.com dan beberapa sumber lainnya, pada akhir Desember 2019, otoritas kesehatan masyarakat China melaporkan sejumlah kasus sindrom pernafasan akut di Kota Wuhan, provinsi Hubei, China.

Ilmuwan China segera mengidentifikasi virus Corona baru sebagai agen penyebab utama. Penyakit ini sekarang disebut sebagai Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19. Penyebab COVID-19 disebut sindrom pernafasan akut parah Corona Virus 2 (SARS CoV-2).

Ini adalah jenis baru virus corona yang belum diidentifikasi sebelumnya pada manusia. Wabah awal di Wuhan menyebar dengan cepat, memengaruhi wilayah lain di China. Kasus-kasus serupa segera terdeteksi di beberapa negara lain.

Hampir di setiap benua terdapat negara yang terjangkit virus Corona seperti Asia, Eropa, Australia, Afrika dan Amerika.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved