Doa Komuni Bathin untuk Umat Katholik yang Tak Bisa Pergi ke Gereja

Pandemi Corona, umat Katholik tak bisa ke gereja sambut Tubuh Kristus, bisa lakukan doa komuni bathin ini

POSKUPANGWIKI.COM - Saat Pandemi Corona, Umat Kristen Katholik yang tak bisa ke gereja menyambut Tubuh Kristus dapat menjalani Doa Komuni Bathin seperti berikut ini.

Doa Komuni Bathin bagi umat Kristen Katholik dalam masa Pandemi Corona ini diambil dari Perayaan Ekaristi Bathin dalam misa Paskah Digital 2020 di Kota Kupang, Provinsi NTT, Indonesia, Senin (13/4/2020).

Doa Komuni Bathin ini dibacakan setelah umat Kristen mengikuti perayaan ekaristi pada misa digital atau misa live streaming setiap hari minggu dari rumah masing-masing.

Sejak Pandemi Corona, Gereja telah mengambil kebijakan untuk menggelar misa live streaming atau misa digital.

Terbaru, Apa Itu Virus Corona? Ini Penyebab, Cara Mencegah dan Mengobatinya

Perayaan Ekaristi Misa Paskah Digital 2020 menggunakan Handphone Android, di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia, Senin (13/4/2020)
Perayaan Ekaristi Misa Paskah Digital 2020 menggunakan Handphone Android, di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia, Senin (13/4/2020) (poskupangwiki.com/novemy leo)

Pastor atau romo tetap memimpin perayaan ekaristi atau misa dari gereja tanpa kehadiran umat, dan umat bisa mengikutinya dari rumah masing-masing secara misa digital atau misa live streaming melalui ponselnya.

Setiap umat juga sudah dibagikan kertas berisi teks doa komuni bathin.   

Sebagaimana disaksikan POS-KUPANGWIKI.COM, Senin (13/4/2020), perayaan Paskah kedua, dilakukan secara misa digital atau misa live streaming.

Saat pastor masuk ke tahap ekaristi atau menyambut tubuh kristus, umat dari rumah yang tak bisa menyambut tubuh Kristus hanya melakukan doa komuni bathin. 

Inilah bunyi doa komuni bathin umat Kristen Katholik itu:

Yesusku, aku percaya bahwa engkau hadir dalam sakramen Maha Kudus.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved