Isolasi Mandiri di Kupang, NTT, Perempuan ODP Beri Kesaksian dan Nyanyikan Lagu Sedih

Perempuan ODP beri kesaksian dan Menyanyikan Lagu Sedih saat sosialisasi mandidi di kamarnya di Kupang, Provinsi NTT, Indonesia

POS-KUPANGWIKI.COM, KUPANG - Seorang perempuan yang menjadi ODP sedang menjalani isolasi mandiri di kamarnya di Kupang, NTT sambil menyanyikan lagu mengharukan.

Adalah Megawaty Leo, warga Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena baru beberapa hari tiba di Kupang setelah tinggal di Denpasar Bali ini memberikan kesaksian menyedihkan di kamarnya.

Pasalnya, saat ini Bali menjadi salah satu daerah bestatus merah dalam pandemi corona di Indonesia.

Ya, Megawaty Leo bekerja di Bali selama beberapa tahun dan akhirnya beberapa hari lalu telah memutuskan untuk kembali ke Kota Kupang, Provinsi NTT, ketimbang terus bertahan di Bali.

Pasalnya, pandemi corona belum pasti berakhir kapan. Selama di Kupang, sejak kedatangannya hingga hari ini, Senin (13/4/2020), Megawati melakukan isolasi mandiri di kamarnya.

Tak Pulang Kampung Saat Pandemi Corona, Perempuan Asal NTT Bagi Kisah Sedihnya di Denpasar Bali

Dan selama isolasi mandiri yang akan dilakukan selama 14 hari itu, Megawati hanya berada di kamarnya, menggunakan masker dan hanya keluar saat hendak mandi dan BAB. Makan minumnya pun dilayani keluarganya.

"Saya menahan diri untuk tidak berinteraksi fisik dulu dengan keluarga, anak dan cucu di rumah. Saya mesti melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, semoga semuanya baik-baik saja nanti," kata Megawaty Leo melalui videonya yang dikirimkan kepada pos-kupangwiki.com, Senin (13/4/2020).

Megawaty Leo memastikan sudah melaporkan keberadaannya kepada RT setempat dan besok dia akan melaporkan diri ke puskesmas untuk bisa dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Hari ini, Megawaty Leo mengkuti misa Paskah digital 2020 secara live streaming dari dalam kamarnya. Dan usai misa, Megawaty memberikan sejumlah kesaksikan bahkan menyanyikan sebuah lagu rohani yang mengharukan.

Berikut kesaksian Megawaty Leo dalam videonya.

Doa Manjur Kristen Katholik untuk Perlindungan Terhadap Wabah Virus Corona Covid-19

Perayaan Ekaristi Misa Paskah Digital 2020 menggunakan Handphone Android, di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia, Senin (13/4/2020)
Perayaan Ekaristi Misa Paskah Digital 2020 menggunakan Handphone Android, di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia, Senin (13/4/2020) (poskupangwiki.com/novemy leo)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved