Perawat Senior di NTT, Reny Waleng Beri Pesan untuk Cegah Penularan Virus Corona

Terharu Ikut Misa Digital Live streaming, Reny Waleng, Warga Kota Kupang, Provinsi NTT, Indonesia, Kasih Pesan Indah untuk masyarakat

POSKUPANGWIKI.COM - Salah satu bidan senior di Kupang kasih pesan indah buat warga untuk hadapi pandemi corona.  

Bidan senior itu bernama Reny Waleng, warga Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.

Belum lama ini, kepada POSKUPANGWIKI.COM, Reny Waleng mengaku sangat terharu mengikuti perayaan ekaristi bathin melalui misa digital atau misa live streaming yang diakses lewat ponsel dari rumahnya.

Sudah beberapa minggu, Reny Waleng mengikuti misa digital lantaran umat Kristen Katholik tak lagi ke gereja untuk tetap 'jaga jarak' sebagai upaya untuk mencegah penularan covid-19 atau virus corona.

Ditemui POSKUPANGWIKI.COM di kediamannya, Senin (13/4/2020), usai misa digital perayaan Paskah kedua, Reny Waleng mengungkapkan perasaannya.

Isolasi Mandiri di Kupang, NTT, Perempuan ODP Beri Kesaksian dan Nyanyikan Lagu Sedih

Reny Waleng mengikuti Perayaan Ekaristi Bathin Pada Misa Paskah Digital 2020 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia, Senin (13/4/2020)
Reny Waleng mengikuti Perayaan Ekaristi Bathin Pada Misa Paskah Digital 2020 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia, Senin (13/4/2020) (poskupangwiki.com/novemy leo)

"Saya merasa terharu karena selama ini tidak pernah terjadi seperti ini. Sebelumnya kita selalu ke gereja tapi saat ini kita merasa seakan kita menyendiri. Tapi sebenarnya kita tidak menyendiri karena kita punya Tuhan," kata Reny Waleng.

Meski tetap berada di rumah, Reny Waleng menjelaskan bahwa setiap umat Kristen Katholik tentunya memiliki iman dan kepercayaan bahwa dimanapun dia berada dia memiliki iman bahwa Tuhan selalu beserta dia.

"Harapan saya kedepan, agar kita bisa lebih banyak bertekun dan berdoa. Saling mengasihi satu sama lain, dan agar virus corana ini bisa cepat diatasi," kata Reny Waleng.

Tak Pulang Kampung Saat Pandemi Corona, Perempuan Asal NTT Bagi Kisah Sedihnya di Denpasar Bali

Reny Waleng mengikuti perayaan Ekaristi Misa Paskah Digital 2020 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia, Senin (13/4/2020)
Reny Waleng mengikuti perayaan Ekaristi Misa Paskah Digital 2020 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia, Senin (13/4/2020) (poskupangwiki.com/novemy leo)

Selain itu, Reny Waleng juga berharap agar agar umat Kristen Katholik juga seluruh warga bisa tetap waspada dan rajin berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

"Mari kita selalu mengasihi satu sama lain sehingga semua harapan yang baik ini akan terwujud," kata Reny Waleng.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved