Merinding, Ini Prestasi Prestasi Murid SMP Katholik Naikoten Speksanyo Naikoten Kupang NTT

Merinding, Prestasi Prestasi Murid SMP Katholik Naikoten Speksanyo Naikoten di Kota Kupang, Provinsi NTT, Indonesia

Merinding, Prestasi Prestasi Murid SMP Katholik Naikoten Speksanyo Kupang

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Setiap sekolah pasti menginginkan siswa/i dan sekolahnya bisa berprestasi di tingkat daerah, nasional hingga mancanegara.

Dan untuk itu pihak sekolah banyak memiliki strategi dan tips untuk mengukir prestasi akademik. Pun untuk mencari dan menemukan bakat dan minat siswa/i nya untuk dikembangkan sehingga bisa meraih prestasi.

Hal yang sama juga dilakukan oleh SMPK Santo Yoseph Naikoten atau biasa dikenal dengan nama Speksanyo Kupang. Poskupangwiki.com mendapat kesempatan berbincang dengan Romo Kepala Sekolah SMPK Sanyo Yoseph Naikoten atau Speksanyo, Romo Amanche Frank Oe Ninu, Minggu (19/4/2020), berikut ulasannya.

Romo Amanche Frank Oe Ninu menjelaskan, pihaknya sudah lima tahun menjabat sebagai kepala sekolah di Speksanyo Kupang.  Dan kini di tahun 2020, jumlah siswa/i Speksanyo Kupang sebanyak 525 siswa/i dan guru/karyawan sebanyak 54 orang.

SMPK Santo Yoseph Naikoten Kupang, Ini Sekolah atau Kebun Binatang?

Reza dan Sharen, dancer SMPK Santo Yoseph Naikoten atau Speksanyo Kupang, Provinsi NTT, Indonesia
Reza dan Sharen, dancer SMPK Santo Yoseph Naikoten atau Speksanyo Kupang, Provinsi NTT, Indonesia (poskupangwiki.com/novemy leo)

"Kegiatan ekstrakokurikuler selalu memperhatikan dan mengembangkan potensi diri siswai. Oleh karena itukita  buka kesempatan dan ruang, waktu untuk anak anak mengembangkan dirinya," kata Romo Amanche Frank Oe Ninu.

Kegiatan ekstrakokurikuler sangat banyak dan yang wajib adalah pramuka dengan pelatih dari kuater daerah NTT, Bahasa Inggris,, Paduan Suara, vokal grup dan solo.

"Juga ada kegiatan menulis sastra buletin dengan nama Buletin Columba, yang terbit sejak tahun 2016 dan rutin terbit setiap enam bulan sekali," kata Romo Amanche Frank Oe Ninu.

Buletin Columba itu disitribusikan kepada orangtua siswa/i dan sejumlah orang lain yang yang senang membaca dan mengikuti perkembangan prestasi di SMPK Santo Yoseph Naikoten atau Speksanyo Kupang.

"Columba itu adalah kata dalam Bahasa Latin yang artinya merpati. Pelindung sekolah kita ini Santo Yoseph, orang kudus. Dan merpati itu kan lambang ketulusan. Maknanya agar anak anak bisa mengembangkan bakat menulisnya dengan tulus," kata Romo Amanche Frank Oe Ninu.

SMPK Santo Yoseph Naikoten atau Speksanyo Kupang, Provinsi NTT, Indonesia
SMPK Santo Yoseph Naikoten atau Speksanyo Kupang, Provinsi NTT, Indonesia (poskupangwiki.com/novemy leo)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved