PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang Kasih Amnesti 50 persen untuk Pelanggan

Pelanggan PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang Dapat Amnesti, bayar rekening 50 persen, ini syaratnya, ayo caritahu bagaimana

Pelanggan PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang Dapat Amnesti, bayar rekening 50 persen, ini syaratnya, ayo caritahu bagaimana

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Pelanggan PDAM Tirta Lontar Dapat Korting 50 Persen Dari Tunggakannya, Yuk Bayar Air. 

Kabar gembira disampaikan oleh PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang.

Para pelanggan yang masih menunggak rekening airnya hingga saat ini, akan mendapatkan keringanan atau amnesti bahkan korting 50 persen dari nilai tunggakannya.

Siapa saja yang bisa mendapatkan amnestis 50 persen tunggakan itu, Direktur Utama PDAM Tirta Lontar, Yoyarib Mau menjelaskannya kepada POSKUPANGWIKI.COM, di ruang kerjanya, Jumat (17/4/2020) siang.

Yoyarib mengungkapkan, Saat ini, hampir 10.000 dari 30.000 pelanggan PDAM Tirta Lontar melakukan tunggakan pembayaran rekening air dengan berbagai alasan. Total tunggakan sekitar Rp 9 miliar lebih.

Perawat Senior di NTT, Reny Waleng Beri Pesan untuk Cegah Penularan Virus Corona

"Tunggakan itu dilakukan oleh konsumen atau pelanggan niaga, bisnis, sosial dan umum atau rumah tangga masyarakat biasa," kata Yoyarib Mau.

Karenanya pihaknya mengambil kebijakan untuk melakukan upaya agar tunggakan itu bisa dilakukan pembayaran sesegara mungkin.

Dan langkah yang diambil adalah memberikan amnesti atau keringan membayar 50 persen tunggakan dan atau melakukan pemutusan sambungan air

Yoyarib Mau mengatakan, kebijakan memberikan amnesti 50 persen itu merupakan salah satu upaya untuk melakukaj konsolidasi dengan pelanggan PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang.

PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang menyediakan teh dan kopi gratis bagi pelanggan yang antri membayar rekening air, saat pandemi corona, gambar diambil Jumat (17/4/2020)
PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang menyediakan teh dan kopi gratis bagi pelanggan yang antri membayar rekening air, saat pandemi corona, gambar diambil Jumat (17/4/2020) (poskupangwiki.com/novemy leo)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved