Pelatih Dancer Bocorkan Rahasia Dance di SMPK Santo Yoseph Naikoten, Speksanyo Naikoten

Pelatih Dance, Aba, Buka Rahasia Besar di SMPK Santo Yosep Naikoten Speksanyo Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia

Pelatih Dance, Aba, Buka Rahasia Besar di SMPK Santo Yosep Naikoten Speksanyo Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia

POSKUPANGWIKI.COM, KUPANG - Adalah Aba, salah seorang pelatih dance modern di SMPK Santo Yosep Naikoten atau Speksanyo Naikoten Kupang.

Belum lama ini kepada Pos-Kupang.com, Aba mengungkap rahasia besar tentang Dance di SMPK Sanyo Yoseph Naikoten atau Speksanyo Naikoten Kupang.

Pelatih dance Aba mengaku sudah menjadi salah seorang guru pelatih Dance di SMPK Santo Yoseph Naikoten atau Spekyasanyo Naikoten itu sejak tahun 2016 atau 4 tahun lalu.

Saat itu pelatih dance Aba diajak oleh Romo Amanche Frank Oe Ninu untuk membantu mengebangkan bakat seni siswa/i disana. Dan Aba langsung bersedia mengajar dengan gaji yang minim.

"Tahun 2016 lalu, saya diminta oleh Romo Amanche Frank Oe Ninu untuk mengasah bakat anak-anak disini dan hati saya tergerak untuk mencobanya," kata Aba.

Romo Kepala Sekolah SMPK Santo Yoseph Naikoten, Speksanyo Naikoten,  Romo Amanche Frank Oe Ninu, bersama siswi dan pelatih dance di sekolah itu, Minggu (19/4/2020).
Romo Kepala Sekolah SMPK Santo Yoseph Naikoten, Speksanyo Naikoten, Romo Amanche Frank Oe Ninu, bersama siswi dan pelatih dance di sekolah itu, Minggu (19/4/2020). (poskupangwiki.com/novemy leo)

Menurut Aba, tantangan awal yang dihadapinya cukup besar, dimana anak-anak belum banyak yang tahu tentang dance dan gerakan-gerakan dance.

Dia pun kesulitan menyampaikannya. Namun akhirnya lama-kelamaan setelah diperkenalkan perlahan-lahan banyak anak-anak yang tertarik, mengerti dan ingin melakukannya.

Aba kemudian melihat potensi dan bakat dance dari anak-anak dan mulai mengasahnya hingga kemudian siswa/i setempat banyak mengukir prestasi dance.

Aba mengatakan, dance itu memiliki manfaat besar bagi perkembangan kehidupan siswa/i. Dengan dance, demikian Aba, karanter anak-anak bisa dibentuk, seperti konsentrasi, fokus, disiplin sekaligus olahraga.

Romo Amanche Frank Oe Ninu (berkacamata), Kepala Sekolah SMPK Santo Yoseph Naikoten atau Speksanyo di Kupang, Provinsi NTT, Indonesia
Romo Amanche Frank Oe Ninu (berkacamata), Kepala Sekolah SMPK Santo Yoseph Naikoten atau Speksanyo di Kupang, Provinsi NTT, Indonesia (poskupangwiki.com/novemy leo)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved