6 Kegiatan Unik yang Bisa Dilakukan di Taman Wisata Perairan Kapoposang, Provinsi Sulawesi Selatan

6 Kegiatan Unik dan Menarik yang Bisa Dilakukan di Taman Wisata Perairan Kapoposang, Pangkajene, Provinsi Sulawesi Selatan

6 Kegiatan Unik yang Bisa Dilakukan di Taman Wisata Perairan Kapoposang, Provinsi Sulawesi Selatan
tribun
Taman Wisata Kapoposang yang berada di wilayah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) di Provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu dari delapan kawasan yang dikelola oleh BKKPN Kupang. 

POSKUPANGWIKI.COM -  6 Kegiatan Unik dan Menarik yang Bisa Dilakukan di  Taman Wisata Perairan Kapoposang, Pangkajene, Provinsi Sulawesi Selatan

Taman Wisata Perairan Kapoposang adalah salah satu dari delapan kawasan yang dikelola oleh Balai Kawasan Konservasi Perairan Kupang atau BKKPN Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).
  
Kapoposang terletak di Kepulauan Spermonde. Secara administratif lokasi ini masuk dalam wilayah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) di Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk bisa sampai ke Taman Wisata Perairan Kapoposang, wisatawan mesti menggunakan perahu bermotor.

Ada pula pelayaran hanya dengan waktu dua sampai tiga jam. Ini menggunakan perahu cepat (speed boat).

Pelayaran lain ke Kapoposang melalui pelabuhan Kalibone-Maros dan Pangkep, dengan waktu tempuh tujuh sampai delapan jam.

Berbagai kegiatan menarik dan unik bisa dilakukan di Taman Wisata Perairan Kapoposang dan setidaknya ada 6 kegiatan yang bisa dilakukan disana.

Apa sajakah itu, berikut kegiatannya :

1. Diving :

Selama ini pantai Pulau Kapoposang dijadikan tempat untuk bermain Diving oleh wisatawan. Hal ini karena keindahan terumbu Kapoposang mempunyai nilai keindahan yang cukup besar bila dibandingkan dengan pantai lainnya.

Kegiatan ini sangat menarik wisatawan untuk mengunjungi pantai Pulau Kapoposang. Ditambah lagi dengan kualitas pantai yang belum tercemar oleh kerusakan alam dan juga pasir putih yang mengelilingi sepanjang kawasan pantai.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved