Remaja Rentan Pakai Narkoba Saat Pandemi Corona, BNN Kota Kupang Beri Tips ke Orangtua

Anak Remaja Bisa Pakai Narkoba di Tengah Pandemi Corona, Kepala BNN Kota Kupang Beri Tips ke Orangtua

POSKUPANGWIKI.COM -  Di tengah pandemi corona, dimana anak-anak tak bersekolah dan di rumah saja, orangtua terus diminta untuk mengontrol perilaku dan kegiatan anak-anaknya.

Pengawasan hendaknya terus dilakukan oleh orangtua. Agar anak-anak tidak melakukan kegiatan yang negatif di rumah maupun di luar rumah, seperti menggunakan narkotika dan obat terlarang alias Narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Kupang, Lino Do R Pereira, SH mengatakan BNN Kota Kupang memiliki tiga program utama, yakni pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi.  

Pencegahan masih menjadi titik fokus BNN Kota Kupang saat ini. Kami terus melakukan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat, khususnya anak muda.  

Dalam situasi covid-19 ini, kami bekerja sama dengan media untuk lakukan semua kegiatan dan sosialisasi dalam bentuk daring sehingga bisa langsung dibaca dan diketahui oleh masyarakat.

6 Kegiatan Unik yang Bisa Dilakukan di Taman Wisata Perairan Kapoposang, Provinsi Sulawesi Selatan

Jika sudah dilakukan sosialisasi namun masih ada yang memakai dan mengedarkan narkoba, maka akan dilakukan pemberantasan. Para pelaku akan ditangkap dan ditangani oleh aparat penegak hukum.

Lino Do R Pereira mengatakan, di tengah pandemi corona orangtua mesti terus menerus mengawasi kegiatan anak-anak dan keluarga baik di dalam maupun di luar rumah. 

Jika tidak maka bisa saja anak atau anggota keluarga melakukan kegiatan negatif seperti menggunakan narkoba dan akhirnya menjadi pecandu narkoba.

"Kami mohon orangtua untuk lebih mengawasi anaknya saat berpergian ke luar, dikontrol betul apa kegiaan anak di luar rumah dan di dalam rumah supaya anak dan anggota keluarga bebas dari narkoba," kata Lino D R Pereira.

Kepada warga Kota Kupang khususnya generasi muda, Lino Do R Pereira berharap agar tetap berada di rumah, menjalankan program Pemerintah terkait Covid-19. Selama berada di rumah jangan menggunakan nakrokba sebab bisa merusak kesehatan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved