Diskusi Virtual BPTD XIII NTT Ungkap Fakta Mengejutkan Kondisi Covid19 di NTT

Diskusi Virtual BPTD XIII Ungkap Fakta Mengejutkan Kondisi Covid19 di NTT

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
pos kupang/windy
Forum diskusi virtual pelaksanaan transportasi darat, laut dan udara di masa new normal di Provinsi NTT. 

POSKUPANGWIKI.COM - Menurut rencana hari ini, Jumat (12/6/2020) siang, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT  atau BPTD Wilayah XIII NTT akan menggelar Diskusi Virtual .

Tema diskusi virtual itu tentang Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT".

Salah satu pembicara dalam diskusi ini adalah pihak dinas kesehatan mewakili gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang diwakili oleh Doktor drg Jeffrey Jap, Mkes

Beberapa hal menarik yang bakal dibahas dan diungkap Doktor Jeffrey Jap dalam diskusi virtual ini yakni kondisi pandemi corona atau pandemi Covid-19 di wilayah NTT.

Mulai dari penyebaran, penularan, jumlah warga yang terpapar  hingga transmisi lokal dan cluster, akan diungkap ke permukaan oleh Doktor Jeffrey Jap.

Bahkan  secara blak-blakan Doktor Jeffrey Jap juga akan mengungkap soal bagaimana kesiapan dinas kesehatan, kondisi rumah sakit, doktor dan paramedis dalam menangani Covid-19 hingga tantangan yang dihadapi.

Dihubungi Poskupangwiki.com melalui telepon genggamnya, Jumat pagi, Doktor Jeffrey Jap mengatakan, dalam diskusi itu dia akan mencoba membeberkan kondisi Covid-19 di NTT dengan data-data akurat dan terbaru.

"Saya juga akan menyinggung soal apa yang sudah diupayakan dari sudut pandang kesehatan, antisipasi tindakan penanganan dan fasilitas kesehatan yang ada termasuk kendala yang dihadapi dinas kesehatan," kata Doktor Jeffrey Jap.

Doktor drg. Jeffrey Jap, M.Kes
Doktor drg. Jeffrey Jap, M.Kes (dok jeffrey)

Doktor Jeffrey menambahkan, pihaknya juga akan membahas bagaimana hubungan mobilitas dengan kesehatan karena dua hal ini sangat berkolerasi.

Bagaimana fakta-fakta dan data Covid-19 di NTT itu dibeberkan oleh Doktor Jeffrey Jap, silahkan ikuti diskusi virtual normal baru transportasi NTT melalui live event  di FACEBOOK POS-KUPANG.COM hari ini, Jumat (12/6/2020) pukul 13.00 Wita.

Selain Doktor Jeffrey Jap, diskusi virtual yang diselenggarakan oleh BPTD wilayah XIII NTT ini juga akan menghadirkan pembicara Kepala dinas Perhubungan Provini NTT, Isyak Nuka.

Isyak Nuka bakal membebarkan sejauhmana pihak dishub melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus corona atau covid-19 pada sektor transortasi darat, laut dan udara.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE, DESS akan membuka kegitan diskusi virtual ini.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto (poskupang.com/novemy leo)
"Surat sudah dikirimkan ke seluruh kepala dinas dan instansi terkait se-Kabupaten/Kota di NTT, diharapkan semua bisa ikut berpartisipasi dalam forum diskusi virtual dimaksud," kata Tito Gesit Utiarto, Jumat (12/6/2020).

Target yang akan dicapai dalam diskusi ini, demikian Tito Gesit Utiarto, aspek pelayanan transportasi darat, laut dan udara di NTT pada masa new normal bisa berjalan dengan baik dan tetap memenuhi protokol kesehatan.

"Berharap agar setelah diskusi ini, maka kerjasama, koordinasi antar dinas instansi bisa lebih ditingkatkan dan aspek pelayanan kepada masyarakat bisa terpenuhi dengan baik," kata Tito Gesit Utiarto.

"BPTD Wilayah XIII NTT pasti siap menghadapi segala kondisi, kami akan tetap melayani masyarakat dengan tetap memberlakukan protab kesehatan untuk cegah penularan Covid-19," tegas Tito Gesit Utiarto.

Memasuki normal baru, demikian Tito Gesit Utiarto, tentu banyak kebijakan baru yang mesti sama-sama bisa dipahami oleh seluruh jajaran BPTD wilayah XIII NTT agar kebijakan itu bisa diimplementasikan dengan sama disetiap daerah di NTT.

Semua pihak, mulai dari regulator, operatar, maupun masyarakat luas serta seluruh intansi terkait mesti memahami hal itu.

"Karenanya, forum diskusi koordinasi terkait pelaksanaan normal baru transportasi adalah jawaban tepat untuk dilakukan,"  jelas Tito Gesit Utiarto.

"Masyarakat bisa ikut serta terlibat dalam forum diskusi virtual itu. Dan kami berharap semua pihak akhirnya bisa memiliki persepsi yang sama sehingga tujuan yang ingin dicapai bisa terwujud," kata Tito Gesit Utiarto. (poskupangwiki.com, novemy leo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved