Doktor Jeffrey Ungkap Fakta Mengejutkan Soal 105 warga NTT Positif Covid

Doktor Jeffrey Ungkap Fakta Mengejutkan Soal 105 warga NTT Positif Covid dalam Diskusi Virtual BPTD Wiayah XIII NTT

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
poskupang.wiki/novemy leo
Diskusi virtual tentang Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT, Jumat (12/6/2020), kerjasama BPTD Wiayah XIII NTT dengan Harian Pos Kupang 

POSKUPANGWIKI.COM - Diskusi Virtual BPTD wilayah XIII, Doktor Jeffrey Ungkap Fakta Mengejutkan 105 Orang Positif Corona

Forum diskusi virtual Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT yang diselenggarakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat atau BPTD Wilayah XIII NTT  bekerjasama dengan Harian Pos Kupang, ungkap data dan fakta mengejutkan soal Covid-19 di NTT.

Forum diskusi virtual Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT itu digelar secara LIVE di FACEBOOK POS-KUPANG.COM, Jumat (12/6/2020) pukul 13.00 wita hingga selesai.

Diskusi Virtual ini dikuti sejumlah instansi terkait, kepala dinas perhubungan Kabupaten/kota se Provinsi NTT.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT atau BPTD Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE, DES, Jumat (12/6/2020) siang
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT atau BPTD Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE, DES, Jumat (12/6/2020) siang (dok tito)

Hadir pula Kadis Perhubungan NTT, Isyak Nuka, ST, MM; Kepala BPTD wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE, DES dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi NTT yang diwakili oleh Doktor drg. Jeffrey Jap, M.Kes.

Disaksikan POSKUPANGWIKI.COM, para peserta yang terdiri dari kepala dinas perhubungan, operator dan tim gugus percepatan peanganan Covid-19 itu mengikuti diskusi virtual dari kantornya masing-masing di setiap kabupaten kota se-NTT.

Peta rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di NTT dibeberkan dalam diskusi virtual Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT yang diselenggarakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat atau BPTD Wilayah XIII NTT bekerjasama dengan Harian Pos Kupang, Jumat (12/6/2020)
Peta rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19 di NTT dibeberkan dalam diskusi virtual Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT yang diselenggarakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat atau BPTD Wilayah XIII NTT bekerjasama dengan Harian Pos Kupang, Jumat (12/6/2020) (poskupang.wiki/novemy leo)

Dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Doktor drg. Jeffrey Jap mewakili Dinas Kesehatan Provinsi NTT dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membeberkan data dan fakta menarik.

Doktor drg. Jeffrey Jap menjelaskan, hingga tanggal 9 Juni 2020, orang yang dinyatakan positif Covid-19 di NTT, terkonfirmasi sebanyak 105 jiwa. Sebanyak 105 orang terpapar Covid-19 itu terdiri dari 68 orang positif Covid-19 saat ini, 37 orang sembuh dan  1 orang meninggal dunia.

Dirincikan Doktor drg. Jeffrey Jap lebih, data Covid-19 di NTT update  hingga 9 Juni 2020 pukul 20.00 wita yakni, untuk OTG atau orang tanpa gejala: saat ini 350 orang, selesai 887 orang, meninggal tidak ada.

Persebaran Covid-19 di NTT dibeberkan dalam diskusi virtual BPTD wilayah XIII NTT tentang Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT, Jumat (12/6/2020).
Persebaran Covid-19 di NTT dibeberkan dalam diskusi virtual BPTD wilayah XIII NTT tentang Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT, Jumat (12/6/2020). (poskupang.wiki/novemy leo)

Untuk ODP atau orang dalam pemantauan: saat ini 86 orang, sembuh 1.713 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Sedangkan untuk PDP atau pasien dalam pengawasan: saat ini 31 orang, sembuh 68 orang dan meninggal 15 orang.

Analisa resiko Covid-19 per-kabupaten di Provinsi NTT menuju new normal tanggal 9 Juni 2020, telah dipetakan kabupaten dengan kategori level resiko sangat tinggi, tinggi, sedang dan rendah.

Berikut rinciannya, kabupaten yang masuk kategori level resiko sangat tinggi yakni Kota Kupang dan Kabupaten Manggarai Barat.

Analisas resiko Covid-19 di seluruh Kebupaten/Kota di NTT dibeberkan dalam Diskusi Virtual tentang Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT, Jumat (12/6/2020).
Analisas resiko Covid-19 di seluruh Kebupaten/Kota di NTT dibeberkan dalam Diskusi Virtual tentang Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT, Jumat (12/6/2020). (poskupang.wiki/novemy leo)

Sedangkan kabupaten yang dikategorikan level resiko tinggi yakni Kabupaten Sikka, Kabupaten Ende dan Kabupaten Nagekeo.

Berikut, empat kabupaten yang masuk kategori level resiko sedang yakni Kabupaten TTS, Manggarai, Sumba Timur dan Flores Timur.

"Untuk kabupaten dengan level resiko rendah yakni Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTU, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupetan Alor, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Belu, Kabupaten Lembata, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Ngada , Kabupaten Malaka, Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sabu Raijua," kata Doktor Jeffrey Jap.

Doktor drg Jeffrey Jap juga membeberkan jumlah pemeriksaan Covid-19 di NTT per tanggal 8 Juni 2020, bahwa kapasitas pemeriksaan 96 sampel per hari.

Doktor drg. Jeffrey Jap, M.Kes
Doktor drg. Jeffrey Jap, M.Kes (poskupang.wiki/novemy leo)

Dengan data  RDT sebanyak 6.912 orang terdiri dari reaktif 421 orang atau 6 persen dan non reaktif sebanyak 1.338 orang atau 19 persen, dengan proporsi tes per 1000.000 pend total 127.

Dan sampel swab sebanyak 1.338 orang, menunggu hasil 120 atau 9 persen, positif 192 orang atau 14 persen dan negatif 1.026 orang atau 77 persen. Dengan proporsi tes per 100.000 pend 25

"Jumlah sampel positif lebih tinggi dari jumlah orang positif Covid-19 karena menunggu pemeriksaan sampel untuk konfirmasi sebelum sembuh," jelas Doktor drg. Jeffrey Jap, M.Kes.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
260 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved