Pesan Penting Kepala BPTD Wilayah XIII Provinsi NTT Tentang New Normal

Dibuka, Diskusi Virtual BPTD Wilayah XIII Provinsi NTT Tentang New Normal, Kepala Balai Beri Pesan ini.

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
dok tito
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT atau BPTD Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE, DES, Jumat (12/6/2020) siang 

POSKUPANGWIKI.COM - Dibuka, Diskusi Virtual BPTD Wilayah XIII Provinsi NTT Tentang New Normal, Kepala Balai Beri Pesan ini.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT atau BPTD Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE, DES, Jumat (12/6/2020) siang, membuka secara resmi Diskusi Virtual tentang Persiapan Antisipasi Pelaksanaan Normal Baru pada Sektor Transportasi di Provinsi NTT".

Diskusi ini dipandu oleh Moderator Alfons Nedabang.

Salah satu pembicara dalam diskusi ini adalah pihak dinas kesehatan mewakili gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang diwakili oleh Doktor drg Jeffrey Jap, Mkes

Beberapa hal menarik yang bakal dibahas dan diungkap Doktor Jeffrey Jap dalam diskusi virtual ini yakni kondisi pandemi corona atau pandemi Covid-19 di wilayah NTT.

Mulai dari penyebaran, penularan, jumlah warga yang terpapar  hingga transmisi lokal dan cluster, akan diungkap ke permukaan oleh Doktor Jeffrey Jap.

Selain Doktor Jeffrey Jap, diskusi virtual yang diselenggarakan oleh BPTD wilayah XIII NTT ini juga akan menghadirkan pembicara Kepala dinas Perhubungan Provini NTT, Isyak Nuka.

Isyak Nuka bakal membebarkan sejauhmana pihak dishub melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus corona atau covid-19 pada sektor transortasi darat, laut dan udara.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE, DESS akan membuka kegitan diskusi virtual ini.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini, Tito Gesit menyampaikan selamat datang bagi Kadis Perhubungan NTT, seluruh kepala dinas se Provinsi NTT, KSOP, Navigasi, Operator, UP Pelabuhan, UP bandar udara, operator BUMN,  ASDP< Perum Damri, Pelindo III, Angkasa Pura I, PT Flobamora, PT Jasa Raharja dan internal BPTD wilayah XIII NTT dan pengurus organda Kupang dan Plda NTT.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT atau BPTD Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE, DES, Jumat (12/6/2020) siang
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII NTT atau BPTD Wilayah XIII NTT, Tito Gesit Utiarto, SE, DES, Jumat (12/6/2020) siang (dok tito)

"Kegiatan ini  adalah insiatif kita bersama dalam rangka kita memberikan penjelasan pemahanan kepada masyarakat dan instansi terkait, stake holder di Provinsi NTT Untuk bagaimana langkah kita melaksanakan persiapan new normal di NTT," kata Tito Gesit.

Tito menambahkana dari Kemnehub RI telah ada surat edaran atau SE tentang petunjuk teknis transportasi darat.

SE dimaksud yakani dari dirjen Perhubungan Laut, SE Nomor 11/2020, dari dirjen Perhubungan Laut SE nomor 25/2020 dan dari dirjen perhubungan udara SE 13/2020

Terhadap SE ini yang baru saja diterbitkan saya sangat percaya dan yakin dari Dishub Propinsi NTT sudah siap dengan langkah selanjutnya untuk penerapan transportasi di NTT.

Untuk itu kita perlu mendapatkan pengarahan atau petunjuk dari Dishub Propinsi NTT.

"Beberap bulan terahir kita berada dalam masa pandemi Covid-19 yang memberi dampak dan konsekuensi dalam kehidupan kita, dan kita telah melaksanakan protokol kesehatan dalam bertarnsportasi dimana hal itu juga memiliki konsekuensi kegiatan transportasi," kata Tito Gesit,

"Terimakasih kepda Dishub NTT dan mohon selanjutnya Pak Kadishub bisa menyapaikan arahan dimaksud dalam persiapan new nomral dalam bertransportasi di wilayah Provinsi NTY," kata Tito Gesit Utiarto.

Tito Berharap Berharap agar setelah diskusi ini, maka kerjasama, koordinasi antar dinas instansi bisa lebih ditingkatkan dan aspek pelayanan kepada masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.

Semua pihak, mulai dari regulator, operatar, maupun masyarakat luas serta seluruh intansi terkait mesti memahami hal itu.

"Karenanya, forum diskusi koordinasi terkait pelaksanaan normal baru transportasi adalah jawaban tepat untuk dilakukan,"  jelas Tito Gesit Utiarto.

"Masyarakat bisa ikut serta terlibat dalam forum diskusi virtual itu. Dan kami berharap semua pihak akhirnya bisa memiliki persepsi yang sama sehingga tujuan yang ingin dicapai bisa terwujud," kata Tito Gesit Utiarto. (poskupangwiki.com, novemy leo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved