Anggota Komisi X DPR RI Anita Gah Bawa Ratusan Sepatu Boot ke RSUD SK Lerik Kupang

Anita Gah, Anggota Komisi X DPR RI Bawa Ratusan Sepatu Boot, Apa tujuan anggota DPR asal NTT Ini?

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha

Anita Gah Bawa Ratusan Sepatu Boot ke Rumah Sakit di NTT, Ini Tujuannya

POSKUPANGWIKI.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Anita Jacoba Gah alias Anita Gah mengunjungi RSUD SK Lerik di Kota Kupang, disaksikan poskupangwiki.com, Selasa (16/6/2020) pagi.

Bersama timnya, Anita Gah memberikan bantuan APD kepada dokter dan perawat di rumah sakit setempat.

Anita Gah anggota Partai Demokrat bersama Ricky Suciadi, Roy Lay dan Alisay solideo Polin, diterima oleh Direktur RSUD SK Lerik Kupang, Marsiana Hale bersama Kabid catatan dan rujukan, dr. Tiur dan Kabid Perawatan, dr. Ivi Luan Laka.

Anita Gah mengatakan sebagai anggota komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat, pihaknya bermitra kerja dengan pihak Kemenristekdikti.

Anita Gah, Anggota Komisi X DPR RI bersama Direktur RSUD SK Lerik Kupang, Marsiana Hale, saat memberikan bantuan APD dari Menristek Dikti, Selasa (16/6/2020)
Anita Gah, Anggota Komisi X DPR RI bersama Direktur RSUD SK Lerik Kupang, Marsiana Hale, saat memberikan bantuan APD dari Menristek Dikti, Selasa (16/6/2020) (poskupang.com/novemy leo)

"Sejak pandemi covid-19 melanda bangsa, hampir semua keuangan Negara terganggu. Kami sebagai wakil rakyat yang ikut menentukan anggaran merasa prihatin karena itu kami mendorong penuh setiap mitra kerja termasuk kemenristek dikti untuk memberi perhatian penanggulangan wabah Covid-19," jelas Anita Gah.

Menurut Anita Gah, banyak anggaran pemerintah yang dialihkan untuk penanganan wabah Covid-19 dan pihaknya memberikan dukungan penuh.

"Selain memberikan dukungan anggaran penanganan Covid-19, sebagai wakil rakyat, kami juga langsung turun ke lapangan memberikan bantuan seperti ini. Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah atau Kemenristek Dikti dan DPR RI untuk penanganan Covid-19," kata Anita Gah.

Bantuan APD yang dibawa oleh Anita Gah itu akan diberikan kepada RSUD SK Lerik Kta Kupang, RS Naibonat Kabupaten Kupang dan juga sejumlah rumah sakit di NTT.

Doktor Jeffrey Ungkap Fakta Mengejutkan Soal 105 warga NTT Positif Covid

Penting! 2 Aturan Pemprov NTT Terkait Perjalanan Saat New Normal Pasca Covid-19 di NTT

Pesan Penting Kepala BPTD Wilayah XIII Provinsi NTT Tentang New Normal

Setiap rumah sakit akan menerima 1 paket APD berupa cover all 80 pcs, masker 8 kotak, gloves 3 kotak dan 80 pasang sepatu boot.

"Saya berharap kalau masih ada masukan, permintaan dari RSUD SK Lerik  untuk mendapat perhatian dari Pemerintah dan DPR RI, mungkin saatnya bicaralah dengan saya," kata Anita Gah.

Anita Gah berharap covid-19 cepat berlaku dan keadaan bisa kembali seperti sedia kala.

"Saya tahu yang kami bantu ini belum banyak tapi kita semua berdoa semoga Covid-19 cepat berlalu jangan terlalu lama," kata Anita Gah.

Pritoritas PPDB Anak dari Dokter dan Perawat

Anita Gah menambahkan sebagai apresiasi dari DPR RI dan Pemerintah kepada para dokter dan perawat yang telah berjuang di garis depan saat menangani Covid-19 maka ada 'hadiah' yang diberikan.

Hadiah itu berupa penambahan kuota baru dalam pendaftaran peserta didik baru atau PPDB bagi anak-anak dari para dokter dan perawat.

"Kami minta ada tambahan kuota untuk anak-anak dari tenaga kesehatan, dokter dan perawat di seluruh Indonesia termasuk NTT yang ikut sedang ikut PPDB. Sebab Dokter dan perawat telah berdiri di garda terdepan bagipenanganan Covid-19," kata Anita Gah saat membawa bantuan APD untuk RSUD SK Lerrik, Selasa (16/6/2020).

Tim dari Anita Gah, Anggota DPR RI, menurunkan bantuan APD dari Menristek Dikti kepada RS Naibonat, Selasa (16/6/2020)
Tim dari Anita Gah, Anggota DPR RI, menurunkan bantuan APD dari Menristek Dikti kepada RS Naibonat, Selasa (16/6/2020) (pos kupang/rey)

Anita Gah menyampaikan terimakasih yang sebesarnya kepada para dokter dan perawat.

"Tenaga kesehatan, dokter dan perawat bergitu luar biasa. Kami rakyat Indonesia menyampaikan terimakasih untuk para doter dan perawat yang berdiri di garda depan untuk menangani Covid-19," kata Anita Gah.

Selain itu, tambah Anita Gah, pihaknya juga terus mendukung pemberian dana insentif bagi dokter dan perawat.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved