Anggota Komisi X DPR RI Anita Gah Datangi Dirut RSUD SK Lerik Kupang

Didatangi Anita Gah, Anggota Komisi X DPR RI, Dirut RSUD SK Lerik Kupang, Marsiana Hale Langsung Curhat Habis

Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha

Didatangi Anita Gah, Anggota Komisi X DPR RI, Dirut RSUD SK Lerik Curhat Habis

POSKUPANGWIKI.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Anita Jacoba Gah alias Anita Gah mengunjungi RSUD SK Lerik di Kota Kupang, untuk memberikan bantuan APD kepada dokter dan perawat di rumah sakit setempat.

Anita Gah, anggota Partai Demokrat bersama timnya, Ricky Suciadi, Roy Lay dan Alisay solideo Polin, diterima oleh Direktur RSUD SK Lerik Kupang, Marsiana Hale bersama Kabid catatan dan rujukan, dr. Tiur dan Kabid Perawatan, dr. Ivi Luan Laka.

Dirut RSUD SK Lerik, Marsiana Hale mengungkapkan kendala yang dihadapi mereka dalam tangani pasien Covid-19 kepada Anggota DPR RI, Anitah Gah, disaksikan poskupangwiki.com, Selasa (16/6/2020) pagi,

Anita Gah, anggota Komisi X DPR RI (kanan) menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RS Naiobonat, Direktur RS. Naibonat Dr. Erol P. A. Nenobais, Selasa (16/6/2020) siang
Anita Gah, anggota Komisi X DPR RI (kanan) menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RS Naiobonat, Direktur RS. Naibonat Dr. Erol P. A. Nenobais, Selasa (16/6/2020) siang (poskupang.wiki/novemy leo)

Kepada Anita Gah, Marisana Hale mengungkapkan kondisi yang dialami selama penanganan pasien saat pandemi Covid-19.

Marsiana Hale mengaku senang sekali mendapat kunjungan dari Anita Gah selaku anggota Komisi X DPR RI.

Sejak wabah corona di NTT, dan penetapan RSUD SK Lerik sebagai salah satu RS rujukan bulan Maret 2020, pihaknya sudah tangani 300 pengunjung, dan pasien PDP sebanyak 22 orang.

Anita Jacoba Gah, anggota Komisi X DPR RI (ketiga dari kanan) bersama Direktur RSUD SK Lerik Kupang, Marsiana Hale, dalam acara pemberian bantuan APD untuk rumah sakit, Selasa (16/6/2020)
Anita Jacoba Gah, anggota Komisi X DPR RI (ketiga dari kanan) bersama Direktur RSUD SK Lerik Kupang, Marsiana Hale, dalam acara pemberian bantuan APD untuk rumah sakit, Selasa (16/6/2020) (poskupang.wiki/novemy leo)

"5 pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSUD SK Lerik sudah melakukan tes swab. 3 pasien terkonfirmasi covid sudah lakukan tes swab dan hasil swab pertama sudah negatif, tinggal menunggu hasil swab kedua," jelas Marsiana Hale.

Marsiana Hale memastikan penanganan pasien berjalan baik meski ada kendala seperti minimnya APD. Namun untuk bisa menyiasati kekurangan itu, pihaknya melakukan skala prioritas dalam penggunaan APD itu.

"Dalam operasional terkadang kita terkendala di APD karena kebutuhan sangat banyak namun ketersediaan kurang sehingga kita buat skala prioritas berdasarkan risiko yakni level risiko tinggi, risiko sedang dan risiko rendah kita sesuaikan," jelas Marsiana Hale.

Anita Gah berharap kedepannya jika ada persoalan dan kebutuhan rumah sakit maka hal itu bisa dikoordinasikan dengannya sehingga hal itu bisa dibahas dan diatasi bersama.

Anita Gah mengatakan, sebagai anggota komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat, pihaknya bermitra kerja dengan kementerian pendidikan tinggi atau kemenristek dikti.

"Sejak pandemi covid-19 melanda bangsa, hampir semua keuangan Negara terganggu. Kami sebagai wakil rakyat yang ikut menentukan anggaran merasa prihatin karena itu kami mendorong penuh setiap mitra kerja termasuk kemenristek dikti untuk memberi perhatian penanggulangan wabah Covid-19," jelas Anita Gah.

Menurut Anita Gah, banyak anggaran pemerintah yang dialihkan untuk penanganan wabah Covid-19 dan pihaknya memberikan dukungan penuh.

"Selain memberikan dukungan anggaran penanganan Covid-19, sebagai wakil rakyat, kami juga langsung turun ke lapangan memberikan bantuan seperti ini. Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah atau Kemenristek Dikti dan DPR RI untuk penanganan Covid-19," kata Anita Gah.

Bantuan APD yang dibawa oleh Anita Gah itu akan diberikan kepada RSUD SK Lerik Kta Kupang, RS Naibonat Kabupaten Kupang dan juga sejumlah rumah sakit di NTT.

Setiap rumah sakit akan menerima 1 paket APD berupa cover all 80 pcs, masker 8 kotak, gloves 3 kotak dan 80 pasang sepatu boot.

Anita Gah, Anggota Komisi X DPR RI bersama Direktur RSUD SK Lerik Kupang, Marsiana Hale, saat memberikan bantuan APD dari Menristek Dikti, Selasa (16/6/2020)
Anita Gah, Anggota Komisi X DPR RI bersama Direktur RSUD SK Lerik Kupang, Marsiana Hale, saat memberikan bantuan APD dari Menristek Dikti, Selasa (16/6/2020) (poskupang.com/novemy leo)

"Saya berharap kalau masih ada masukan, permintaan dari RSUD SK Lerik untuk mendapat perhatian dari Pemerintah dan DPR RI, mungkin saatnya bicaralah dengan saya," kata Anita Gah.

Anita Gah berharap covid-19 cepat berlaku dan keadaan bisa kembali seperti sedia kala.

"Saya tahu yang kami bantu ini belum banyak tapi kita semua berdoa semoga Covid-19 cepat berlalu jangan terlalu lama," kata Anita Gah.

Tim dari Anita Gah, Anggota DPR RI, menurunkan bantuan APD dari Menristek Dikti kepada RS Naibonat, Selasa (16/6/2020)
Tim dari Anita Gah, Anggota DPR RI, menurunkan bantuan APD dari Menristek Dikti kepada RS Naibonat, Selasa (16/6/2020) (pos kupang/rey)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved