Anita Jacoba Gah

Anita Gah, Anggota Komisi X DPR RI asal Nusa Tenggara Timur, Ini Profilnya

dok anita gah
Anita Jacoba Gah, anggota Komisi X DPR RI 

POSKUPANGWIKI.COM - Anita Jacoba Gah atau Anita Gah terpilih sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024 setelah memperoleh 48.086 suara melalui Partai Demokrat .

Pada masa kerjanya di periode 2019-2024, Anita bertugas di Komisi 10 yang meliputi Pendidikan, Kepemudaan, Olahraga, Perpustakaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif.

Anita adalah seorang pengajar musik dan vokal di Sanggar Ananda dan di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Effatha di Jakarta.

Anita Gah lahir di Jakarta, 09 Maret 1974.

Anita Gah menyelesaikan pendidikan SLTA di SMA Negeri 46, Jakarta (1994),  D3 Musik Gereja di Sekolah Tinggi Theologia, Jakarta (1997) dan S1 Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nasional, Jakarta (2008).

Anita Gah, anggota Komisi X DPR RI (kanan) menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RS Naiobonat, Direktur RS. Naibonat Dr. Erol P. A. Nenobais, Selasa (16/6/2020) siang
Anita Gah, anggota Komisi X DPR RI (kanan) menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RS Naiobonat, Direktur RS. Naibonat Dr. Erol P. A. Nenobais, Selasa (16/6/2020) siang (poskupang.wiki/novemy leo)

Dilansir Pos-KupangWiki.com dari Wikipedia Indonesia, saat Program Kerja Perpustakaan Nasional - Komisi 10 DPR RI Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Perpustakaan Nasional Anita Gah mengatakan, bahwa sebaran Perpusnas masih sangat jauh ketimpangannya antara yang di daerah 3T dengan yg ada di Pulau Jawa.

Ia berharap seharusnya daerah 3T diberikan perhatian yang berlebih.

Lebih jauh lagi, ia turut membahas permasalahan mahasiswa yang terancam Drop Out dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi 10 DPR RI dengan L2Dikti, Perwakilan Mahasiswa dan Rektor Universitas Kristen Indonesia Paulus Makasar.

Melihat kondisi demikian, ia merasa sedih, dan mengungkapkan kenapa ini bisa terjadi seperti ini dan berharap kasus seperti ini tidak masuk lagi ke dalam rapat komisi di DPR.

Ia menerangkan jika mahasiswa tersebut datang secara lembut maka menurutnya bisa diselesaikan dengan kasih.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Dinar Fitra Maghiszha
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved