Klinik Utama Dewanta Mental Healthcare atau DMH

Klinik Utama Dewanta Mental Healthcare atau DMH berada di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

poskupang.wiki/novemy leo
dr. Shinta Widari, dokter pada Klinik Utama Dewanta Mental Healthcare atau DMH berada di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ). 

POSKUPANGWIKI.COM - Klinik Utama Dewanta Mental Healthcare atau DMH berada di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Klinik Utama Jiwa Dewanta Mental Healthcare atau DMH adalah salah satu fasilitas kesehatan yang bernaung dibawah PT. Dewanta Dedari.

Klinik Utama Jiwa Dewanta Mental Healthcare dibangun diatas tanah seluas 816 m2 dan berlokasi di Jalan Ainiba, Kecamatan Kota Lama Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang, Provinsi NTT.

Klinik Utama Jiwa Dewanta Mental Healthcare atau DMH bermula dari sebuah klinik praktik mandiri kebidanan yang kemudian diakuisisi oleh PT. Dewanta Dedari.

Setelah melalui proses akuisisi yang panjang maka transformasi dilakukan sehingga melahirkan Klinik Utama Jiwa Dewanta Mental Healthcare yang menyediakan pelayanan kesehatan Jiwa melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Nomor: 09/DINKES/VII/2019 Tentang Ijin Operasional Tetap Klinik Utama Jiwa Dewanta Mental Healthcare.

Klinik Utama Jiwa Dewanta Mental Healthcare atau DMH merupakan klinik kesehatan pertama di Kota Kupang dan Provinsi NTT yang yang diresmikan oleh Bapak Walikota Kupang pada tanggal 16 Juli 2019.

Klinik Utama Jiwa Dewanta Mental Healthcare atau DMH didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan status kesehatan jiwa di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya Kota Kupang sekaligus turut serta dalam upaya menurunkan angka gangguan kesehatan jiwa, melalui penyediaan sarana pelayanan kesehatan yang memadai, mengingat minimnya sarana pelayanan kesehatan jiwa di Provinsi NTT.

Tekad untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Klinik Utama Jiwa Dewanta Mental Healthcare atau DMH sudah dirintis sedini mungkin dengan menyediakan fasilitas perawatan sesuai standar sehingga dapat memberikan pengaruh yang besar dalam keberhasilan perawatan jiwa dimana lingkungan perawatan atau pelayanan kesehatan harus memancarkan energi penyembuhan bagi pasien.

Namun tentu saja fasilitas (sarana, prasarana, dan alat kesehatan) bukanlah jaminan utama bahwa profesionalitas SDM menjadi faktor yang sangat besar pengaruhnya.

Oleh karena itu, Klinik Utama Jiwa Dewanta Mental Healthcare atau DMH mempersunting dr. D.A.P. Shinta Widari, Sp.KJ.,MARS sebagai Penanggung jawab fasilitas kesehatan ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: haerahr
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved