Kulkas dan Penemunya William Cullen

Kulkas atau lemari es atau lemari pendingin adalah sebuah alat rumah tangga listrik yang menggunakan refrigerasi (proses pendingin)

tribun
Kulkas 

POSKUPANGWIKI.COM - Pada zaman dahulu untuk mengawetkan makanan orang-orang akan membawa makanan mereka kepinggir danau yang bersalju.

Tradisi membawa makanan ke pinggir danau yang bersalju itu biasanya dilakukan oleh orang eropa yang bertujuan untuk menjaga agar bahan makanan dapat tetap awet dan tahan lama.

Hal ini dilakukan sebelum ditemukan kulas atau lemari es atau lemari pendingin yang merupakan alat rumah tangga listrik yang menggunakan refrigerasi (proses pendingin) untuk menolong pengawetan makanan.

Kulkas bekerja menggunakan pompa panas pengubah fase beroperasi dalam sebuah putaran refrigeration. 

Kulkas industri adalah kulkas yang digunakan untuk kebutuhan industri, seperti di restoran atau supermarket.

Kulkas pertama kali ditemukan oleh William Cullen, seorang ilmuwan Skotlandia yang bernama William Cullen dari Universitas Glasgow.

Dilansir poskupangwiki.com dari lamam wikipedia indonesia, William Cullen melakukan pengembangan sebuah mesin pendingin sederhana pada tahun 1784.

Penemu Kulkas William Cullen

William Cullen sendiri merupakan seorang ahli kimia, fisika dan juga ahli dalam bidang kedokteran yang mengetahui bahwa makanan akan menjadi awet bila didinginkan.

Dari hasil penelitiannya disebutkan bahwa bakteri tidak dapat berkembang baik pada media dingin.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: haerahr
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved