Dosen Politani Kupang Nimrot Neonufa Bagi Tips 5T untuk Petani Lawan Musim Kering di NTT

Dosen Politani Kupang Nimrot Neonufa Bagi Tips 5T untuk Petani Lawan Musim Kering di NTT

POSKUPANGWIKI.COM - Dosen Politani Kupang Nimrot Bagi Tips 5T untuk Petani Lawan Musim Kering di NTT

Banyak petani di NTT yang belum paham kapan waktu yang tepat dan sebanyak apa air yang mesti digunakan untuk menyirami tanaman pertanian.

Menurut Nimrot Neonufa, kondisi alam pada umumnya di Tuapukan sama seperti kondisi di beberapa daerah di NTT yakni kering.

Dan kondisi ini sering menjadi kendala bagi petani untuk mengembangkan tanaman pertaniannya. Apalagi ketersediaan air pun sangat minim.

Nimrot Neonufa  adalah satu dari sejumlah dosen Prodi Manajemen Pertanian Lahan Kering atau MPLK, Jurusan MPLK, Politani Kupang yang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Sahabat berkebun di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, pertengahan Juli 2020.

VIDEO : Petani di NTT Belum Tahu Bedakan Antara Hama Dan Penyakit Tanaman?

Masria Dosen MPLK Politani Kupang Ajari Petani Tuapukan Bikin Biocar dan Biopori

Disaksikan poskupangwiki.com, hadir juga sejumlah dosen, DR. Masria, SP, MP, Welly Boboy, SP, M.Sc.

Termasuk Anton Jehemat, SPt, M.Si adalah dosen sekaligus Ketua Prodi MPLK  dan Ketua Jurusan MPLK, Jamseng Charles Abineno, STP, M.Sc serta Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat P3M Politani Kupang, Krisna Setiawan, SP,M.Sc.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dari dosen MPLK Politani Kupang itu juga dihadiri oleh Mesak Mbura, AMD, anggota DPRD Kabupaten Kupang.

Petani di Desa Tuapukan, dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan para dosen Prodi Manajemen Pertanian Lahan Kering atau MPLK Jurusan MPLK, Politani Kupang di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Pertengahan Juli 2020
Petani di Desa Tuapukan, dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan para dosen Prodi Manajemen Pertanian Lahan Kering atau MPLK Jurusan MPLK, Politani Kupang di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Pertengahan Juli 2020 (poskupang.wiki/novemy leo)

"Apa yang dibutuhkan oleh masyarakat petani terkait kegiatan budidaya hortikultura adalah air. Saya rasa untuk sesuatu di mana saja, ketersediaan air menjadi hal yang sangat dibutuhkan ketika petani melakukan budidaya tanaman," kata Nimrot Neonufa  kepada poskupangwiki.com, pertengahan Juli 2020.

Namun keterbatasan air dimaksud, kata Nimrot Neonufa, mestinya tak menjadi persoalan berarti jika petani bisa melakukan efisiensi penggunaan air untuk tenaman pertaniannya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved